Kita belum bisa berkomentar banyak sebab motif dari kasus ini masih kita telusuri."
Gorontalo (ANTARA News) - Gedung Pengadilan Negeri (PN) Gorontalo sekaligus mobil milik hakim Royke Inkiriwang, ditembaki oleh orang tak dikenal, Selasa.

Seorang staf PNS PN Gorontalo Alan Jafar, yang berada di tempat kejadian itu mengatakan, bahwa dirinya kaget saat mendengar suara keras saat hendak pulang.

Mendengar suara itu, dirinya spontan langsung merunduk dan mencari tempat yang menurutnya aman, tidak lama kemudian dirinya menemukan sebuah lubang besar pada kaca jendela ruangan bagian keuangan.

Sementara itu, salah seorang warga di Jalan Cendana Kota Gorontalo, Idah mengatakan, bahwa dirinya mendengar suara keras seperti petasan sebanyak dua kali.

Tidak lama kemudian dirinya baru mengetahui bahwa yang di dengarnya itu adalah suara tembakan, setelah melihat kaca belakang mobil Daihatsu Xenia warna putih bernomor polisi DM 1792 BA milik tetangganya Royke Inkiriwang, terdapat lubang akibat tertembus peluru.

Mobil tersebut saat ini terparkir di rumah dinas hakim yang berada Jalan Cendana Kota Gorontalo, dan jaraknya sekitar 300 meter dari gedung PN Gorontalo.

Saat ini sejumlah anggota Kepolisian Resort Gorontalo Kota telah selesai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan masih menandainya dengan garis polisi.

Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resort Gorontalo Kota AKP Ahmad Yusuf Afandi mengatakan, bahwa pihaknya tengah melakukan penyidikan terkait kasus tersebut.

"Kita belum bisa berkomentar banyak sebab motif dari kasus ini masih kita telusuri," ujar Yusuf.  (MTO/H013)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013