Jakarta (ANTARA) - Benny Safdie akan memulai debut penyutradaraan solonya dalam film “The Smashing Machine,” yang dibintangi Dwayne Johnson.
 
Dilaporkan laman Variety, Rabu (13/12), film rumah produksi A24 "The Smashing Machine" adalah sebuah drama yang didasarkan pada kisah Mark Kerr, yang diperankan Dwayne Johnson, petarung MMA legendaris dari era UFC. Dia berjuang melawan kecanduan, kemenangan, cinta dan persahabatan pafa 2000.
 
Kerr, mantan pegulat Amerika dan ikon MMA, adalah dua kali Juara Turnamen Kelas Berat UFC dan pemenang turnamen Kejuaraan Vale Tudo Dunia.

Baca juga: Dwayne Johnson kembali bintangi "Fast and Furious"
 
Dia memenangkan lebih dari dua lusin gelar MMA selama karirnya. Pada tahun 2003, Kerr menjadi subjek film dokumenter HBO, yang berjudul sama “The Smashing Machine.”
 
Seven Bucks Productions milik Dwayne Johnson dan Dany Garcia akan menjadi produser bersama Out for the Count milik Benny Safdie, Eli Bush dan David Koplan.
 
Safdie dan Johnson telah berkolaborasi dalam “The Smashing Machine” sejak Johnson pertama kali memperoleh hak atas proyek tersebut pada tahun 2019. A24 bergabung sebagai produser dan pemodal.
 
“Dwayne dan Benny adalah talenta yang luar biasa, dan visi bersama mereka untuk kisah inspiratif Mark sangat menggemparkan. Kami merasa sangat terhormat atas kepercayaan mereka sebagai kolaborator dalam mewujudkan proyek yang luar biasa istimewa ini,” kata Noah Sacco dari A24 dalam sebuah pernyataan.
 
Safdie, yang menjadi terkenal bersama saudaranya Josh sebagai salah satu sutradara film thriller kriminal “Uncut Gems” dan “Good Time", kali ini menulis dan menyutradarai “The Smashing Machine", yang merupakan proyek solo pertamanya.
 
Safdie saat ini berperan sebagai lawan main Nathan Fielder dalam “The Curse” dari Showtime, yang dibuat, disutradarai, ditulis, dan diproduksi bersama oleh pasangan tersebut. Safdie telah menghabiskan lebih banyak waktu di depan kamera baru-baru ini, dengan peran penting dalam “Oppenheimer” karya Christopher Nolan dan “Are You There God? It's Me Margaret.”

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023