Mito, Jepang, (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet)-

-Seiring dengan Pertemuan Menteri Dalam Negeri dan Keamanan G7 2023 di Kota Mito-
Pemerintah Prefektur Ibaraki, tuan rumah Pertemuan Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Grup Tujuh (G7) 2023 di Mito, merilis video pada 8 Desember 2023, menampilkan para pemimpin sektor pertanian dan perikanan setempat yang berusaha keras, serta pesan gubernur Ibaraki.
Prefektur Ibaraki, yang diberkahi dengan tanah subur dan laut yang melimpah, berkembang pesat dengan pertanian dan perikanan. Selain itu, karena dekat dengan ibu kota Jepang, Tokyo, dan didukung oleh jaringan transportasi yang sangat baik, Prefektur Ibaraki telah memainkan peran penting dalam menyuplai makanan ke kawasan metropolitan Tokyo. Video ini memperkenalkan pemandangan-pemandangan tersebut.

Video "Coming to your dinner table soon? Ibaraki's extra sweet potatoes, AI farmed fish": (https://www.youtube.com/watch?v=y8QBj1iKyzM)



Gambar:


Sorotan
Menuju meja makan dunia: Ekspor produk pertanian Ibaraki meningkat sepuluh kali lipat dalam enam tahun:
Ibaraki menempati peringkat kedua dalam output pertanian bruto di tingkat prefektur di negara ini. Mengantisipasi menyusutnya pasar domestik akibat depopulasi, Prefektur Ibaraki, dengan fokus pada "daging sapi Hitachi," beras, buah, dan sayuran sebagai item kunci, menjelajahi pasar luar negeri dan mempromosikan ekspor. Ekspor ubi jalar meningkat pesat karena permintaan ubi jalar panggang di Asia Tenggara. Wilayah Namegata di tenggara prefektur adalah produsen terkemuka ubi jalar di Jepang.

Industri perikanan Ibaraki mengatasi perubahan iklim dengan teknologi terkini:
Prefektur Ibaraki, dengan perairan laut yang kaya, menempati peringkat kedua dalam panen ikan laut menurut prefektur di Jepang pada tahun fiskal 2021. Ibaraki adalah penghasil ikan makerel terbesar di negara ini. Prefektur Ibaraki, bagaimanapun, menganalisis bahwa budidaya air sangat diperlukan untuk bersiap menghadapi risiko potensial perubahan lingkungan laut yang disebabkan oleh perubahan iklim dan panen yang buruk akibatnya.

-Meluncurkan proyek verifikasi untuk budidaya ikan makerel menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan perangkat untuk memberi makan ikan secara otomatis sambil memeriksa kondisi fisik mereka, antara lain.
-Memulai merek baru "Kasumigaura caviar" yang menggunakan sturgeon yang dibudidayakan. Budidaya air memiliki keuntungan dibanding menangkap ikan di lautan karena kurang dipengaruhi oleh perubahan iklim, dan dapat dilakukan di darat menggunakan air tawar.

Peta:
Sumber: Pemerintah Prefektur Ibaraki

Pewarta: Irvan Ariyana
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023