London (ANTARA News) - Pencipta serial "Glee", Ryan Murphy, memastikan tidak akan mencari pengganti bagi karakter Finn Hudson. Menurutnya, hal terbaik adalah "membiarkan karakter tersebut".

Pemeran Finn Hudson, Cory Monteith, ditemukan tewas di hotel di Vancouver, Kanada, beberapa pekan lalu. Menurut hasil otopsi, penyebab kematiannya adalah keracunan heroin dan alkohol.

Murphy juga menyiapkan tribut untuk Monteith musim "Glee" mendatang. Tribut untuk Monteith akan ada pada episode ketiga musim kelima mulai September nanti.

Setelah tribut itu, menurutnya "Glee" akan vakum selama beberapa waktu.

"Ketika kau dihadapkan pada sesuatu yang sangat menyedihkan dan sangat mengguncang, apa yang kau lakukan? Membatalkan acara? Mulai syuting Januari? Kami harus bagaimana?" katanya, seperti dilaporkan BBC.

"Kami memutuskan bahwa yang terbaik adalah kembali bekerja dan bersama-sama dengan orang yang mencintainya, jadi kami dapat bersedih bersama," tambahnya.

Keputusan untuk kembali memproduksi "Glee" datang dari pemain yang juga kekasih Monteith, Lea Michele. Menurut Murphy, ia akan menghormati apa pun keputusan Michele karena ia adalah tokoh sentral serial tersebut.

"Ketika kami membuat tribut ini, kami mencari bagaimana cara agar para pemain tidak harus mereka ulang kesedihan yang mereka rasakan pekan ini, tapi dengan kemasan yang menghentak," katanya.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013