Dia bahagia, sukses, dan sepertinya punya semua"
Los Angeles (ANTARA News) - Serial "Glee" musim  kelima mempersembahkan satu episode untuk mengenang Cory Monteith yang berpulang Juli lalu.

Pada episode berjudul "The Quarterback" yang tayang di stasiun televisi Fox, Kamis lalu, alasan kematian tokoh Finn Hudson yang diperankan Monteith tidak diungkapkan.

Cerita berawal tiga minggu setelah pemakaman Hudson. Kurt (Chris Colfey), saudara tiri Hudson, bersiap menghadiri upacara mengenang Hudson di McKinley High, sekolah tempat klub Glee berada.

"Semua orang mau membicarakan bagaimana ia meninggal, tapi buat apa?," kata Kurt dalam episode itu, seperti dikutip Reuters. "Saya lebih peduli bagaimana dia hidup."

Finn Hudson adalah tokoh utama serial "Glee". Hudson adalah bintang sepakbola sekolah yang pindah haluan menjadi anggota paduan suara dan berperan besar dalam alur cerita.

Rachel Berry (Lea Michele), kekasih Hudson, muncul pada akhir episode menyanyikan "Make You Feel My Love" dari Bob Dylan sambil bercucuran air mata. Michele, di dunia nyata juga kekasih Monteith.

Serial "Glee" pertama kali muncul pada 2009. "Glee" telah meraih berbagai penghargaan, seperti Golden Globes, Emmy, dan Peabody.

Pemain "Glee" mengucapkan perpisahan mereka untuk Monteith pada akhir episode "The Quarterback".

"Teman kami, Cory, tidak bertingkah seperti pecandu. Dia bahagia, sukses, dan sepertinya punya semua," kata Jane Lynch.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013