Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko mengunjungi prajurit Yonif/714 Sintuwu Maroso (SM) di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis.

Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan saat tiba di Markas Yonif 714/SM, disambut  Danyonif 714/SM Letkol  Subhekti, Dandim 1307/Poso  Letkol Hasroel Tamin, Dandenzipur 15/SLM Mayor  Septoni F.

Pangdam Legowo Jatmiko menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Kodim 1307/Poso, Yonif 714/SM dan Denzipur 15/SLM atas pelaksanaan tugas secara baik sehingga wilayah Poso semakin kondusif, baik dalam keamanan maupun pembangunan.

“Bagi prajurit saya di batalyon selalu laksanakan bina satuan, sebab tidak ada prajurit yang hebat namun yang ada adalah prajurit yang terlatih,” katanya.

Pangdam meminta anggota Yonif 714/SM melaksanakan latihan sesuai  standar (proglatsi).

"Saya berharap ke depan Batalyon 714/SM akan mendapat kesempatan tugas pengamanan di luar wilayah Kodam XIII/Merdeka maupun tugas perdamaian dunia,” kata Pangdam.

Untuk prajurit Kodim dan Zipur, lanjut Pangdam, terus bina kemampuan sesuai bidang tugas kalian, bekal ilmu dan keterampilan binter dan gunakan dengan baik untuk mencapai tugas pokok.

Pangdam menambahkan bahwa saat ini kita menghadapi Pemilu 2024.

Oleh karena itu semua harus bersinergi mengamankan tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan sehingga terlaksana dengan lancar dan aman.

Hadir pada saat itu, Kasrem 132/Tadulako Kolonel Czi Bambang Pranowo, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, beserta Staf Kodam dan Korem 132/Tadulako.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023