Sat set itu adalah cepat menuju unggul.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya bersama Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. mengusung nilai sat set.

Jargon tersebut berbeda dengan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang mengusung perubahan. Sementara itu, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjanjikan keberlanjutan dari pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Sat set. Sat set itu adalah cepat menuju unggul," kata Ganjar dalam wawancara eksklusif bersama ANTARA di kediamannya, Jalan Taman Patra Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu.

Meskipun membawa nilai sat set, dia bersama Mahfud akan melanjutkan kebijakan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf yang sudah berjalan dengan baik.

"Kami harus rasional melihat yang bagus harus dilanjutkan karena pada saat yang bagus-bagus ini terjadi, saya ikut di dalamnya, maka saya belajar untuk konsisten. Kalau kemudian ada yang belum, diperbaiki, kami akan perbaiki, begitu ya. Jadi, sat set," katanya.

Walaupun demikian, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak mau ikut di dalam pertarungan nilai jargon dengan dua pasangan calon lainnya.

"Jadi, cerita ini saya sampaikan kepada publik karena kami tidak mau ikut genderang lawan. Yang satu kemudian pokoknya lanjutkan semuanya. Yang satu, mungkin, pokoknya tidak semuanya," katanya.

Baca juga: Ganjar akan buat KPK lebih kuat dan independen 
Baca juga: Ganjar akan evaluasi UU Cipta Kerja jika terpilih jadi presiden

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023