Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah topik teratas menjelang akhir pekan, Kemenkes sebut kasus COVID-19 meningkat di 21 provinsi hingga KPK periksa Rudy Tanoe soal peran PT DRL dalam kasus korupsi bansos.

Berikut ini beberapa berita unggulan yang menarik untuk disimak:

1. Israel dan AS bahas tenggat waktu akhiri perang di Gaza

Para pejabat Israel akan membahas tenggat waktu untuk mengakhiri perang yang sedang berlangsung di Jalur Gaza dengan Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat Jake Sullivan, demikian menurut laporan media lokal pada Kamis. Baca selengkapnya di sini.

2. Orang bergejala flu perlu pakai masker guna cegah penularan COVID-19

Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Prof. Dr. R. Budi Haryanto, SKM, M.Kes, M.Sc, mengatakan bahwa orang-orang dengan gejala flu, yang dia nilai mirip dengan gejala COVID-19, perlu menggunakan masker guna mencegah penularan. Baca selengkapnya di sini.

3. KPK periksa Rudy Tanoe soal peran PT DRL dalam kasus korupsi bansos

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Komisaris PT Dosni Roha Logistik (DRL) Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo alias Rudy Tanoe soal peran DRL dalam kasus dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan di Kementerian Sosial tahun 2020-2021. Baca selengkapnya di sini.

4. Jokowi apresiasi ekspansi PT Smelting untuk dukung hilirisasi industri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah PT Smelting yang melakukan ekspansi pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) tembaga untuk mendukung hilirisasi industri di Indonesia. Baca selengkapnya di sini.

5. Waspada, Kemenkes sebut kasus COVID-19 meningkat di 21 provinsi

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melaporkan situasi COVID-19 di Indonesia mengalami tren peningkatan terutama pada 21 provinsi dalam kurun beberapa pekan terakhir. Baca selengkapnya di sini.



 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2023