Magelang (ANTARA) - Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang melaksanakan patroli dialogis dengan mengayuh sepeda dinas Samapta dengan mendatangi sejumlah titik strategis.

"Melalui patroli dialogis ini, kami ingin menciptakan kedekatan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat," kata Yolanda di Magelang, Jumat.

Kapolres AKBP Yolanda bersama pejabat utama memulai perjalanan dari Markas Polres Magelang Kota dengan mengendarai sepeda menuju jalan-jalan utama serta pemukiman di sekitar Kota Magelang.

Menurut dia kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi warga untuk lebih mudah berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan jajaran polres.

Selama patroli dialogis, dia secara langsung berbincang-bincang dengan beberapa warga yang ditemui di sepanjang rute patroli.

Dia juga memanfaatkan momen tersebut untuk mendengarkan beragam masukan dan harapan masyarakat terhadap situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Magelang.

"Kita juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas termasuk himbauan untuk tertib dalam berlalu lintas," katanya.

Ia berharap,patroli dialogis menggunakan sepeda kayuh ini diharapkan tidak hanya sebagai upaya menjaga keamanan, namun juga sebagai langkah nyata kepolisian untuk hadir lebih dekat dan responsif terhadap kebutuhan serta aspirasi masyarakat Kota Magelang.

Baca juga: Polres Karawang mulai siapkan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru
Baca juga: Polres & Pemkab Malang dampingi anak dari keluarga korban bunuh diri

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023