Jakarta (ANTARA) - Kader Partai Gerinda dari seluruh Indonesia berkumpul dan bergoyang "gemoy" dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi, pada pukul 14.18 WIB, seluruh kader berkumpul di dalam Hall D JIExpo Kemayoran sambil menyanyikan lagu Mars Partai Gerinda.

Usai menyanyikan mars, mereka melakukan goyang "gemoy" sambil diiringi lagu. Seluruh kader pun tampak menggoyangkan badan mereka dengan diiringi alunan lagu.

Baca juga: Pakar nilai Prabowo tidak bisa pakai gimik "gemoy" di debat kedua

Aksi itu dilakukan sambil menunggu kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra, yang juga capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Hingga berita ini ditulis, kegiatan goyang "gemoy" yang dilakukan para kader Partai Gerindra itu masih berlangsung di dalam Hall D JIExpo Kemayoran.

KPU RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Pakar ungkap citra "gemoy" untuk Prabowo luntur di debat KPU

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023