Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M
Syahduddi menekankan pentingnya Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah.

"Lebih dari sekadar peresmian fisik, acara tersebut juga menjadi momentum untuk mengakui peran penting Polsubsektor dalam dinamika kamtibmas dan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Syahduddi saat peresmian Polsubsektor 1-9 Citraland pada Jumat.

Adapun pelayanan yang dimaksudkan, kata Syahduddi, salah satunya adalah layanan pembuatan laporan barang hilang.

"Kehadiran Polsubsektor diharapkan bisa menjadi mitra Polri dalam berbagai kegiatan, termasuk pelayanan seperti pembuatan laporan kehilangan barang masyarakat," ujar Syahduddi.

Menurut Syahduddi, peresmian Polsubsektor tersebut menunjukkan komitmen Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan masyarakat di wilayah hukumnya.

"Dengan Polsubsektor yang telah direnovasi diharapkan interaksi antara polisi dan masyarakat dapat semakin terjalin dengan baik, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga Jakarta Barat," katanya.

Polsubsektor itu direnovasi karena kondisi bangunan yang miring. "Renovasi ini dilakukan untuk memperbaiki kondisi Polsubsektor yang sebelumnya mengalami keadaan miring, sehingga kini dapat beroperasi dengan lebih baik," katanya.
Baca juga: Kapolres Jakarta Utara resmikan penggunaan Polsubsektor Volker
Baca juga: Jakpro merenovasi Polsubsektor Volker di Jakarta Utara


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023