Jakarta (ANTARA) - Simak sejumlah berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Jumat (15/12), antara lain terkait insentif impor listrik, rilisan layar OLED melengkung vivo hingga personel Stray Kids (SKZ) Lee Know alami cedera tangan.

Berikut berita selengkapnya:

1. Pemerintah tetapkan insentif impor mobil listrik berlaku hingga 2025

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Rachmat Kaimuddin mengatakan bahwa pemerintah menetapkan penghapusan pajak hingga bea masuk untuk mobil listrik completely built up (CBU) atau impor utuh sampai akhir 2025.


2. vivo S18 dan S18 Pro rilis hadirkan layar OLED melengkung

Merek ponsel pintar dan aksesori inovatif, vivo, baru saja mengumumkan kehadiran ponsel pintar baru dari lini seri S terbarunya yaitu vivo S18 dan S18 Pro. Seri tersebut memang tidak lagi terdengar di Indonesia, namun seri S tetap eksis di negara asal vivo yaitu China.


3. PAAI jelaskan peranan penting kadaver untuk tenaga medis

Perhimpunan Ahli Anatomi Indonesia (PAAI) menjelaskan kadaver memiliki peranan penting untuk para tenaga medis agar dapat memahami struktur tubuh manusia dengan benar sehingga para ahli tersebut dapat menjalankan profesinya dengan maksimal.

Divisi Kerja Sama dan Pengabdian masyarakat Pengurus Besar PAAI dr. Isabella Kurnia Liem, MBiomed, PhD, PA, dalam konferensi pers daring yang diikuti dari Jakarta, Jumat, menjelaskan kadaver menjadi penting karena perannya sebagai mayat manusia yang diawetkan untuk keperluan pendidikan calon dokter atau pun penelitian mempelajari anatomi manusia.


4. Film horor "Pemukiman Setan" resmi luncurkan trailer terbaru

MAGMA Entertainment bersama Rapi Films, Caravan Studio, dan Dunia Mencekam Studios resmi meluncurkan trailer film horor terbaru "Pemukiman Setan".

Film ini di sutradarai oleh Charles Gozali, yang sebelumnya meraih penghargaan Sutradara Terpuji Festival Film Bandung 2023 dan Pemenang Sutradara Terbaik Genre Horor Festival Film Wartawan Indonesia 2023.


5. Lee Know Stray Kids alami cedera tangan saat latihan tinju

Salah satu anggota dari grup idola Stray Kids, yakni Lee Know baru saja mengalami cedera di bagian tangan kanannya saat berlatih tinju baru-baru ini dan segera mendapat perawatan dari pihak medis.

Soompi, Jumat, melaporkan JYP Entertainment selaku agensi Lee Know mengabarkan bahwa Lee Know baru-baru ini melukai tangan kanannya saat bertinju (sebagai bentuk latihan) selama waktu luangnya.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023