Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso berharap menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, tak ada masalah dengan pencalonan Aburizal Bakrie atau Ical sebagai calon presiden sehingga tidak perlu ada evaluasi.

"Masih ada waktu. Pilpres bukan hari ini. Ini kan kondisi sesaat pada saat ini. Politik itu dinamis, bisa berubah dalam waktu cepat, begitupula sebaliknya unpredictable. Saya berharap semua baik-baik saja," kata Priyo di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Kamis.

Bagaimanapun, ujar Wakil Ketua DPR RI itu, Partai Golkar sudah memutuskan untuk mencalonkan ketua umum partai, Aburizal Bakrie, sebagai calon presiden.

"Beliau sudah kami putuskan sebagai capres, masih ada waktu untuk menaikkan elektabilitas itu, dan tanda-tanda ke sana itu ada melalui konsolidasi semua lini Partai Golkar yang singsingkan baju agar elektabilitas partai berjalan paralel dengan elektabilitas calon kami," kata Priyo.

Terkait dengan calon wakil presiden, lanjutnya, Partai Golkar punya standar sendiri untuk menentukan siapa pendamping Aburizal Bakrie nantinya. "Golkar tidak mau dorong-dorong Pak Joko Widodo dikawinkan atau tidak dengan Pak Ical. Kami punya standar sendiri siapa cawapres Partai Golkar ke depannya," kata Priyo.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013