Hingga hari ini, tidak pernah terdengar Pak Mahfud korupsi. Santri bangga tidak? Kiai bangga tidak? Beliau santri, jadi kita semua bangga
Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Fauzan Garut Aceng Abdul Mujib mengatakan bahwa calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD merupakan sosok kebanggaan santri dan kiai. 

"Mahfud MD adalah seorang pakar hukum yang sudah teruji, jadi anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat), jadi ketua MK (Mahkamah Konstitusi), dan jadi menteri serta sederet jabatan lainnya. Hingga hari ini, tidak pernah terdengar Pak Mahfud korupsi. Santri bangga tidak? Kiai bangga tidak? Beliau santri, jadi kita semua bangga," ujar Aceng dalam rilis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ia juga mengatakan bahwa sudah lama para santri mencari figur yang serius dalam menangani permasalahan hukum dan menyelamatkan bangsa dan negara

"Alhamdulillah sekarang kita telah menemukan sosok seorang Mahfud MD," kata Aceng dalam acara Gebyar Sholawat bersama Mahfud Md di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (15/12).

Oleh sebab itu, ia berharap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) itu dapat tetap istiqamah untuk menjaga negara.

"Kami berharap Pak Mahfud melanjutkan perjuangan, selamatkan negara. Kami tidak minta macam-macam, NKRI diselamatkan, Pancasila diselamatkan," ujar Aceng.

Sementara itu, ia mendoakan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo tersebut untuk tetap menjadi santri yang membawa nilai-nilai kehormatan seorang santri. Sebelumnya, Mahfud pernah menjadi santri di Ponpes Al Mardliyyah, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

"Kami doakan Bapak tetap menjadi santri, ulama yang menjadi umara, sehingga ketika berbicara negara tetap membawa nilai-nilai kehormatan seorang santri," kata Aceng.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud komitmen atasi pelecehan di Indonesia
Baca juga: Senior Muda GMKI dan Pemuda Kristen deklarasi dukung Ganjar-Mahfud
Baca juga: Pimpinan Ponpes Tasikmalaya: Mahfud paling mumpuni penegakan hukum


 

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023