Jadi ini sesuatu yang sangat membesarkan hati saya,
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pembina Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) Prabowo Subianto dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Kehormatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS) Coop oleh Ketua Dewan Pembina MDS Coop Rini Soemarno.

“Hari ini saya mendapat kehormatan, saya diangkat menjadi Ketua Dewan Kehormatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera yang dipimpin oleh Ibu Rini Soemarno,” ujar Prabowo usai menghadiri acara silaturahmi nasional serta HUT ke-2 Koperasi MDS Coop di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu.

Dengan pengukuhannya tersebut, Prabowo mengatakan dirinya akan membawa INKUD bekerja sama dengan Koperasi MDS Coop untuk memberdayakan pelaku ekonomi yang paling lemah dengan membesarkan program ultra micro finance.

“Jadi ini sesuatu yang sangat membesarkan hati saya,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Rini Soemarno mengatakan dirinya menginginkan koperasi bisa menjadi pilar pemerataan ekonomi Indonesia.

“Kerja sama sinergi MDS dengan INKUD dapat menjadi awal mula kebangkitan kooperasi modern bukan hanya di daerah dan tingkat nasional, tapi sampai tingkat Asia Tenggara,” ujar Rini.

Lebih lanjut, Rini berharap presiden yang terpilih dalam Pilpres 2024 nanti harus harus mempunyai visi dan komitmen untuk mewujudkan pemerataan ekonomi dengan memperkuat kooperasi dan memperluas program pembiayaan ultra mikro.

“Ternyata Bapak Prabowo adalah satu-satunya calon yang mempunyai visi yang konkret dan sangat berhubungan dengan kegiatan para anggota kooperasi Mekar Digital Sejahtera,” kata Rini.

Rini menyebut Prabowo juga memiliki keinginan yang sama untuk mengembangkan koperasi dan usaha mikro demi memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Beliau ternyata sepenuh hati mendukung untuk mengembangkan kooperasi dan usaha ultra mikro bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Rini.

Menteri BUMN Periode 2014-2019 itu juga mengajak kepada para anggotanya untuk mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024.

“Kita harus mendukung dan meyakinkan para ibu-ibu binaan, keluarga, teman-teman dan tetangga kita untuk memilih dan berdoa agar Bapak Prabowo diberi kesehatan menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029,” kata Rini.

Baca juga: Repnas Prabowo-Gibran akan luncurkan program Super Mentor
Baca juga: Warga Purwakarta antusias sambut kedatangan Prabowo
Baca juga: Di Rakornas Gerindra, Prabowo minta kader fokus turun ke rakyat


Pewarta: Fauzan
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023