Kota Bogor (ANTARA) - Lautan manusia menunggu konsolidasi pendukung pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Sabtu siang.

Konsolidasi digagas oleh Laskar Posko Pemilih Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) untuk memenangkan pasangan capres Prabrowo-Gibran di wilayah Bogor.

Bangku gedung SICC yang berkapasitas lebih kurang 15 ribu terisi penuh oleh para laskar Kopi Pagi. Mereka yang datang mulai dari remaja hingga dewasa dan lanjut usia mulai pukul 12.00 WIB.

Dihibur oleh Wika Salim sambil menunggu capres Prabowo Subianto, para pendukungnya menikmati lagu dan sebagian maju ke area bawah panggung untuk berjoget bersama.

Di sela-sela hiburan, mereka bersorak mendukung pasangan capresnya menang pada pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024.

"Prabowo Presiden, Prabowo-Gibran, Prabowo-Gibran," sambil menyalakan lampu telepon seluler.

Antusiasme pendukung pasangan capres nomor urut 2 di SICC begitu tinggi hingga setia menunggu kedatangan Prabowo Subianto di dalam gedung.

Beberapa mereka bahkan rela berdiri atau duduk di lantai gedung agar dapat menyaksikan capresnya hadir menyapa.

Pemandu acara pun mengajak para pendukung untuk bernyanyi bersama Dewa 19 dan joget gemoy. Mereka diperbolehkan untuk merekam suasa dan joget bersama.

"Rekam boleh, viral boleh, tapi viral yang positif ya. Kita ingin Pemilu damai," seru pemandu acara.

Baca juga: Prabowo dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Kehormatan Koperasi MDS
Baca juga: Di Rakornas Gerindra, Prabowo minta kader fokus turun ke rakyat
Baca juga: Prabowo hadiri Rakornas Gerindra di JIExpo Kemayoran

 

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023