Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Fanta Digital TKN Prabowo-Gibran, Arif Angga mengatakan pihaknya akan memaksimalkan media sosial untuk berkampanye karena cara itu dianggap lebih efektif jika dibandingkan dengan media konvensional.

“Baliho cuma enam persen (efektifitasnya). Jadi memang media sosial ini menjadi salah satu yang lebih efektif, cakupannya lebih besar lagi,” kata Arif saat ditemui di acara Talkshow “Peran Media dan New Media dalam Literasi Politik First Voter” di Fanta HQ, Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan kampanye yang kreatif di sosial media untuk menggaet suara para pemilih muda dalam memenangkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Arif menambahkan, pihaknya akan memanfaatkan berbagai platform di media sosial untuk memaparkan visi-misi dan gagasan Prabowo-Gibran yang mayoritas digunakan oleh pemilih muda.

“Kita memang harus mengedepankan kampanye-kampanye di new media dan terutama itu Instagram, TikTok maupun platform-platform lainnya,” katanya.

Selain itu, Arif mengajak pendukung Prabowo-Gibran untuk mengkampanyekan hal-hal positif di media sosial. Ia menyebut, ide-ide dan gagasan positif lebih perlu disampaikan dibanding harus menjelek-jelekan paslon lain.

“Walaupun banyak tadi diserang yang negatif-negatif, tapi emang kita udah sepakat, untuk Mas Gibran juga udah memberikan arahan, kita tidak boleh membalasnya dengan hal yang berbau negatif juga,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Influencer Gen Z Kevin Geraldi mengatakan dirinya akan mengajak para pemilih muda untuk memberikan suaranya pada Pilpres 2024 dengan cara melakukan literasi politik dalam setiap unggahannya di sosial media.

“Jadi kita kasih tahu dampak, kekurangan-kekurangan dari golput-golput itu seperti apa. Jadi memberi edukasi yang simpel melalui media kreatif, cuma mengemasnya itu dalam bentuk yang menyenangkan,” kata Kevin.

KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian penetapan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023