Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta memetik poin penuh usia menekuk PSS Sleman dengan skor 1-0 dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, gol tunggal klub berjuluk Macan Kemayoran tercipta lewat gol titik putih Kudela yang dicetak pada masa perpanjangan waktu babak kedua.

Dengan kemenangan ini memutus rentetan hasil negatif tim asuhan Thomas Doll yang dalam tiga pertandingan terakhir memperoleh hasil seri.

Baik Persija maupun PSS Sleman masih kesulitan mengembangkan pola permainan di 15 menit awal pertandingan.

Persija yang bertindak sebagai tuan rumah terus mengambil inisiatif menyerang melalui sektor dua sisi sayap.

Pada menit ke-17, PSS memperoleh peluang emas melalui eksekusi tendangan bebas. Namun sepakan dari Bustos masih dapat dihalau oleh Andritany.

Tiga menit berselang, Persija membalas serangan PSS melalui pergerakan individu Ryo Matsumura yang melesatkan tembakan jarak jauh tapi dengan mudah diamankan Pinthus.

PSS terus memanfaatkan momentum serangan balik, di menit ke-25 umpan silang dari Elvis Kamsoba mampu disundul oleh Vizcarra, sayang sundulan dari Vizcarra masih melebar dari sisi kanan gawang Andritany.

Hingga peluit akhir babak pertama, skor imbang 0-0 bertahan.

Memulai babak kedua, Persija tampil lebih agresif dengan mendominasi permainan di lini tengah.

Meski terus menggempur pertahanan PSS Sleman, Macan Kemayoran dibuat kesulitan dengan rapatnya lini pertahanan Super Elja yang bermain dengan garis pertahanan rendah.


Pada menit ke-66, Thomas Doll menambah daya serang dengan memasukkan Marko Simic, Hanif Sjahbandi dan Akbar Arjunsyah mengantikan Riko, Rayhan Hannan dan Doni Tri Pamungkas.

Persija memperoleh sepakan penalti pada masa perpanjangan waktu usai Thales melakukan pelanggaran kepada Simic.

Kudela yang menjadi algojo titik putih, sukses memperdaya Pinthus untuk membawa Persija unggul 1-0. Hingga peluit akhir babak kedua, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persija.

Dengan tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta kini menempati peringkat ke delapan dengan raihan total 32 poin dari 23 pertandingan. Sementara PSS Sleman tertahan di peringkat ke-12 dengan 26 poin dari 23 pertandingan.

Susunan pemain:

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Firza Andika, Oliver Bias, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Rayhan Hannan, Ryo Matsumura.

Pelatih: Thomas Doll
PSS Sleman (4-2-3-1): Anthony Pinthus, Abduh Lestaluhu, Thales, Leonard Tupamahu, I Nyoman Ansanay, Wahyudi Hamisi, Kim Jeffrey Kurniawan, Elvis Kamsoba, Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, Ajak Riak.

Pelatih: Vidakovic

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023