“Isu mental health sedang menjadi perhatian publik dan Ganjar-Mahfud mengakselerasi isu ini agar mendapat spektrum yang lebih luas,”
Semarang (ANTARA) - Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Tengah menyasar pemilih pemula dengan menyerap aspirasi kalangan dan perempuan melalui gelar wicara (talkshow) bertajuk “Menjaga Kewarasan Generasi Muda di Tahun Politik” di Semarang, Sabtu.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jateng Agustina Wilujeng mengatakan bahwa kalangan milenial atau Gen Z menjadi perhatian utama karena merupakan bagian dari Generasi Emas 2045.

“Isu mental health sedang menjadi perhatian publik dan Ganjar-Mahfud mengakselerasi isu ini agar mendapat spektrum yang lebih luas,” katanya.

Melalui gelar wicara itu, TPD Ganjar-Mahfud Jateng sekaligus menggali dan menyerap aspirasi kalangan perempuan, milenial, dan Gen Z.

Menurut dia, isu kesehatan mental di kalangan milenial dan perempuan hanya digarap dengan serius oleh TPN Ganjar-Mahfud yang kemudian dieksekusi oleh TPD-TPD se-Indonesia.

“Survei-survei pun secara jelas menunjukkan bahwa Gen Z, dan perempuan menjadikan Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres pilihan mereka,” ujarnya.

Gelar wicara yang dihelat di kantor TPD Jateng Panti Marhaen itu menghadirkan para narasumber wakil Gen Z, Andrey R Wijaya (Ketua Relawan Tangguh) dan Ichwan Budjang (Ketua Tim Pemenangan Muda Jateng), sedangkan dua pembicara lainnya adalah Dety Diah R dan HM Rukiyanto yang merupakan politikus PDI Perjuangan.

Agustina mengungkapkan, masih dalam rangkaian kegiatan TPD Ganjar-Mahfud Jateng, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Siti Atikoh Ganjar Pranowo dijadwalkan akan bersilaturahmi ke kantor TPD Jateng pada Minggu (17/12).

Setelah mengikuti Semarang 10K di Kota Lama, selanjutnya bersama para kader PDIP, Siti Atikoh akan mengikuti Senam Sicita dan bertukar pikiran mengenai isu-isu perempuan di halaman Kantor DPD PDIP Jateng.

Dirinya meyakini generasi masa depan yang sehat dan waras tidak lepas dari peran perempuan.

Target penurunan tengkes (stunting) belum tercapai, bahkan di banyak daerah angkanya justru meningkat yang berimbas pada kualitas generasi muda.

“Kelompok perempuan menjadi kunci pembentukan generasi berkualitas,” kata Agustina.

Sebagai tekad mewujudkan kampanye yang gembira, Sekjen PDI Perjuangan Hasto dan Siti Atikoj melanjutkan kegiatan Fun Cooking di Kampung Jawi Gunungpati dan kunjungan ke UMKM Batik Zie Gunungpati.

“Pamungkas kegiatan Ibu Atikoh adalah silaturahmi dengan 10.000 kader perempuan PDIP Jateng di area Benteng Vastenburg, Solo, pada Minggu sore,” ujarnya.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023