Di bawah Rp100 juta, sudah bisa hajatan di Ballroom
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) memasarkan tempat hajatan bernama KBN Ballroom di kantor pusat perusahaan itu, kawasan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

"Untuk itu, kami gandeng perusahaan jasa boga Rindang Catering," kata Vice President Commercial PT KBN Toha Muzaki saat 'Rebranding KBN Ballroom' di Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu.

Ia menjelaskan, gedung itu mampu menampung tamu undangan hingga 1.200 orang dan kapasitas catu daya hingga 20.000 watt (tersedia 8.000 watt) itu dapat digunakan dengan membayar tarif mulai dari Rp22,5 juta.

Tarif sebesar itu, katanya, terdiri sewa gedung kurang lebih Rp12,5 juta ditambah biaya-biaya yang lain kurang lebih Rp9 juta.

Ia juga menyebut, selain dengan perusahaan jasa boga, pihaknya juga menggandeng para anggota Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Daerah Jakarta dan PPJI Cabang Jakarta Utara, seperti vendor tata rias, fotografi dan video, pembawa acara (pewara/MC) dan perancang acara (EO).

Baca juga: KBN respons pergeseran industri dengan sediakan gudang ukuran menengah

Toha berharap kerja sama pemasaran dengan berbagai pihak itu dapat mengembangkan lini bisnis pendukung yang dijalankan KBN di Jakarta, Jakarta Utara, bahkan sampai Bekasi, Jawa Barat.

Ia berkeyakinan hal itu akan mampu mempengaruhi pengoptimalan aset-aset pelayanan terintegrasi kepada pelanggan dan menambah pendapatan negara.

PT KBN adalah salah satu BUMN yang bergerak dalam pengelolaan kawasan industri penyewaan properti industri, pelayanan logistik terpadu dan lain-lain untuk pelanggan yang menjalankan bisnis di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.
Vice President Commercial PT KBN Toha Muzaki (kiri) menerima plakat acara dari CEO Rindang Catering Vathurrohman (kanan) di KBN Ballroom, kawasan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (17/12/2023). ANTARA/Abdu Faisal

CEO Rindang Catering Vathurrohman mengatakan dalam kerja sama ini pihaknya mendapat target jumlah penyelenggaraan hajatan mencapai 50 kali dalam satu tahun.

"Target dalam setahun 50 acara, mulai 2024. Mudah-mudahan dengan kerja sama ini, dengan kolaborasi dengan rekanan dari PPJI dan anggota katering yang jumlahnya diperkirakan ada 200-an, mudah-mudahan semua bisa tercapai dengan mudah," kata Vathurrohman.

Baca juga: Kawasan berikat komit bergerak searah kota hijau di Jakarta

Vathurrohman mengatakan KBN Ballroom memiliki kelebihan dari segi letaknya yang strategis, hanya berjarak sekitar lima menit dari Gerbang Tol Rorotan 2.

KBN Ballroom juga memiliki berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, fasilitas di dalam gedung juga sudah tersedia ruang rias pengantin hingga pantri.

"Gedung yang terjangkau ini mudah-mudahan jadi pertimbangan juga, kalau 'wedding' itu tidak harus budget-nya Rp100 juta atau miliaran. Di bawah Rp100 juta, sudah bisa hajatan di Ballroom dengan acara yang mewah," katanya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023