Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi mewarnai pemberitaan bidang ekonomi pada Minggu (17/12) kemarin, mulai dari posko terpadu pengamanan dan pelayanan bagi penumpang periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta hingga ketentuan baru terkait pengurangan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Berikut berita selengkapnya.

Pemerintah keluarkan ketentuan baru soal pengurangan PBB

Pemerintah mengeluarkan ketentuan baru soal pengurangan pajak bumi dan bangunan (PBB) melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 129 Tahun 2023 tentang Pemberian Pengurangan Pajak Bumi dan Bangunan.

Baca selengkapnya di sini

17 titik perairan Indonesia dapat dimanfaatkan jadi energi listrik

Balai Besar Survei dan Pemetaan Geologi Kelautan (BBSPGL) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebut 17 titik perairan di wilayah Indonesia dapat dimanfaatkan menjadi energi listrik dengan total potensi mencapai 60 gigawatt (GW).

Baca selengkapnya di sini

AP II resmi operasikan posko terpadu Natal-tahun baru

PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) resmi mengoperasikan posko terpadu pengamanan dan pelayanan bagi penumpang periode Natal 2023 dan tahun baru 2024 di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Baca selengkapnya di sini

Gubernur panen perdana padi di atas lahan bekas bauksit di Dompak

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, melakukan panen padi perdana di atas sepetak lahan pasca tambang bauksit seluas 25×10 meter di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

Baca selengkapnya di sini

Presiden Jokowi dorong kolaborasi ASEAN-Jepang untuk revolusi industri

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong penguatan kolaborasi antara Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan Jepang untuk menghadapi transformasi revolusi industri 5.0.

Baca selengkapnya di sini

Menhub tindak lanjuti pembangunan LRT untuk kurangi macet di Bali

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menindaklanjuti rencana pembangunan transportasi massal proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali, Minggu, untuk menekan tingkat kemacetan di Pulau Dewata.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023