Malam ini kita semua menyaksikan Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023, kami ingin menjadikan momen ini sebagai perwujudan dan komitmen tidak hanya menghadirkan pengalaman seni dan budaya, tetapi ini juga bisa menjadi penggerak bagi tumbuhnya perekonom
Banyuwangi (ANTARA) - Empat artis Ibu Kota yakni Ghea Indrawari dan Nadin Amizah serta Yovie dan Nuno tampil memukau dalam gelaran Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023 di Pantai Marina Boom Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (17/12) malam.

Pergelaran festival musik jazz pantai ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-252 Banyuwangi (Harjaba). Dalam agenda itu, juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Abdullah Azwar Anas dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

"Malam ini kita semua menyaksikan Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023, kami ingin menjadikan momen ini sebagai perwujudan dan komitmen tidak hanya menghadirkan pengalaman seni dan budaya, tetapi ini juga bisa menjadi penggerak bagi tumbuhnya perekonomian di Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam sambutannya saat membuka Festival Jazz Pantai 2023.

Tidak hanya diharapkan bisa menjadi penggerak tumbuhnya perekonomian, lanjut Ipuk, namun event yang sudah berlangsung selama satu dekade (10 tahun) itu juga menjadi pemersatu masyarakat untuk membangun Banyuwangi lebih baik lagi ke depan.

Bupati Ipuk berharap agenda Banyuwangi Beach Jazz Festival yang sudah memasuki satu dekade menjadikan komitmen tidak hanya menghibur, tetapi juga mampu mendidik anak-anak muda di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

"Kami juga berharap kegiatan ini tidak hanya hiburan semata, tapi juga bagaimana kami ingin memperkuat bagaimana sektor pariwisata tetap tumbuh sebagai salah satu pilar ekonomi Banyuwangi," ujarnya.
Artis Nadin Amizah tampil dalam agenda Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023 dalam rangka Hari Jadi Ke-252 Banyuwangi. Minggu (16/12/2023) malam, ANTARA/Budi Candra

Dari pantauan, ribuan penonton yang didominasi kaum milenial memadati Pantai Marina Boom. Penyanyi Ghea Indrawari tampil memukau menyanyikan lagu hit-nya "Rasa Cinta Ini" dan "Jiwa yang Bersedih", dan penonton pun "terbius" dan turut melantunkan lagu penyanyi sekaligus penulis lagi usia 25 tahun itu.

Tak hanya Ghea Indrawari, penyanyi Nadin Amizah juga tampil memukau di hadapan ribuan penonton. Nadin membawakan lagi "Rayuan Perempuan Gila", "Sorai", Berpayung Tuhan" dan "Paruh" juga berhasil "membius" penonton.

Festival Jazz Pantai Banyuwangi 2023 ini ditutup penampilan penyanyi Yovie dan Nuno, dengan membawakan lagu di antaranya "Menjaga Hati", "Terbaik Untukmu" dan "Janji Suci".

Baca juga: Pemkab Banyuwangi berdayakan pelaku UMKM lewat Festival Jazz Pantai

Baca juga: BPKP sebut Banyuwangj inspirasi kinerja pemerintahan

Baca juga: Kemenkumham tetapkan empat kuliner Banyuwangi sebagai KIK


 

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023