....Kami berharap melalui program pengembangan kapasitas usaha ini bisa membantu nasabah PNM dalam mengembangkan usahanya,
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Kepulauan Bangka Belitung melibatkan sebanyak 13 pelaku usaha mikro kecil dan menengah lokal dalam kegiatan UMKM Fair 2023 di Terminal Bandara Depati Amir Pangkalpinang, 18 hingga 30 Desember 2023.

"Ini merupakan kegiatan kolaborasi antara PNM Babel dengan Angkasa Pura II. Kami berharap melalui program pengembangan kapasitas usaha ini bisa membantu nasabah PNM dalam mengembangkan usahanya," kata Pimpinan Cabang PNM Babel Daniel Silitonga di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan pameran UMKM ini hasil kerja sama PNM dengan Bandara Depati Amir untuk membantu pelaku UMKM nasabah Mekaar PNM agar bisa mempromosikan produk  langsung ke pengunjung bandara.

"Aktivitas di bandara saat ini cukup tinggi, kami harap dapat membantu meningkatkan  penjualan produk usaha Ibu-ibu hebat nasabah Mekaar," ujarnya.

Baca juga: PT PNM Wilayah Sumbar salurkan Rp1,59 triliun bantuan modal

Daniel mengatakan PNM tidak hanya memberikan bantuan finansial kepada nasabah, karena ada pola pendampingan juga melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) agar para nasabah dapat semakin berkembang sehingga usaha naik kelas.

Baca juga: PNM bawa pulang penghargaan CSR terbaik dari IDX Channel

Saat ini jumlah nasabah Mekaar PNM Babel mencapai 74.700, yang artinya dalam lima rumah warga ada satu rumah ibu yang menjadi nasabah Mekaar PNM, karena berdasarkan data statistik jumlah penduduk di Babel mencapai 1,5 juta penduduk dengan 375 ribu kepala keluarga.

"Ibu-ibu nasabah Mekaar selain diberi bantuan modal, juga difasilitasi untuk mengikuti berbagai kegiatan pameran agar semua produk usaha bisa berkembang, naik kelas dan bisa membantu keluarga semakin sejahtera," ujarnya.

GM Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Mohammad Adiwiyatno mengatakan UMKM Fair 2023 adalah bentuk kolaborasi dan sinergi BUMN, antara PNM dengan Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Pameran UMKM ini menjadi agenda rutin, para pelaku UMKM berkesempatan mempromosikan hasil usahanya. Semoga ini bermanfaat dan dapat meningkatkan hasil penjualan berbagai produk UMKM Babel," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023