Palembang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan menyatakan pertemuan dengan rakyat yang dilakukannya bersama cawapres Muhaimin Iskandar pada masa kampanye Pilpres 2024 merupakan bekal melakukan perubahan dan meraih dukungan rakyat sebanyak-banyaknya.

"Untuk itu, momentum kampanye menghadapi Pemilu 2024 akan kami manfaatkan sebaik mungkin melakukan pertemuan dengan rakyat di seluruh pelosok negeri," kata Anies Baswedan ketika melakukan kampanye di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Senin.

Menurut dia, pertemuan dengan rakyat menjadi bekal untuk melakukan perubahan di pemerintahan ke depan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Melihat sambutan hangat dari rakyat pada beberapa kegiatan di Kota Lubuklinggau, seperti dialog bersama pedagang pasar, pertemuan dengan masyarakat, relawan, pimpinan pondok pesantren, tokoh agama dan masyarakat, optimistis bisa menjadi bekal melakukan perubahan pada pemerintahan periode 2024-2029," ujarnya.

Baca juga: Anies tak menyangka sering disapa "Wakanda No More, Indonesia Forever"

Anies menjelaskan berdasarkan pertemuan dengan berbagai kelompok masyarakat di salah satu daerah di Sumsel itu, mereka menginginkan perubahan dan perbaikan sehingga pihaknya optimistis mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat.

Dukungan masyarakat dari daerah yang dikunjungi menjadi penyemangat dirinya bersama pasangannya berjuang memenangkan pemilu pada 14 Februari 2024, kata Anies.

Sementara itu, Syaiful Fadli selaku Bendahara Tim Kampanye Daerah Anies-Muhaimin Sumsel menjelaskan kegiatan kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut satu di Kota Lubuklinggau berjalan dengan baik dan mendapat dukungan ribuan massa.

"Kegiatan di Lubuklinggau hari ini, Senin (18/12), setelah ke pasar tradisional, pondok pesantren, makan siang di pindang Rupit, kemudian pukul 13.00 WIB menyapa warga, simpatisan dan relawan di GOR Taman Olahraga Megang, dan pukul 14.15 WIB acara NAIS (Nongkrong Asyik Bareng Anies) di Green District," ujar Syaiful.

Baca juga: Cawapres Muhaimin imbau masyarakat agar tidak tergoda "money politic"
Baca juga: Timnas AMIN: Anies singgung soal etik bernegara, bukan personal

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023