Kami menyampaikan rasa syukur karena pasar rakyat yang merupakan hasil upaya kita ke pemerintah pusat hari ini bisa digunakan masyarakat.
Sambas (ANTARA) - Pasar Rakyat Galing di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat l, diresmikan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan.

"Kami menyampaikan rasa syukur karena pasar rakyat yang merupakan hasil upaya kita ke pemerintah pusat hari ini bisa digunakan masyarakat, " ujar Bupati Sambas, Satono di Sambas, Senin.

Ia mengatakan Pasar Rakyat Galing dibangun melalui dana bantuan Kementerian Perdagangan RI. Ia mewakili masyarakat Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya pemerintah pusat warga dan tokoh masyarakat dan pemerintah desa setempat.

“Syukur Alhamdulillah hari ini kita menempati pasar baru hasil kerja kita ke pemerintah pusat yang merupakan pasar rakyat yang sudah representatif. Dalam pasar ini Pemda menyiapkan sarana pendukungnya, sehingga pasar ini bisa terbangun, dan tentunya kita ingin pasar ini ramai dikunjungi," kata dia.

Baca juga: Mendag RI hadiri gelar pangan murah di Sambas

Ia meminta pedagang menjaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban agar terasa nyaman dan aktivitas perdagangan makin hari makin meningkat.

"Semoga dimanfaatkan dan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat serta daerah, " kata dia.

Sebelumnya, Mendang RI ikut melakukan gelar pangan murah dan baru kemudian meresmikan Pasar Rakyat Galing. Hal itu menjadi rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Sambas.

Baca juga: Mendag pastikan pasokan bahan pokok di Batam cukup pada akhir tahun

Selanjutnya Mendag RI akan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, unsur Forkopimda, instansi vertikal, BUMD, Perbankan dan Organisasi Perangkat Daerah.

Kemudian Mendag juga akan membuka Turnamen Mobile Legend sekaligus menyapa anak-anak muda Gen Z di Rumah Melayu Sambas Berkemajuan
 

Pewarta: Dedi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023