Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono meminta Dharma Wanita Persatuan (DWP) memaksimalkan potensi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berperan dalam pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

"Kita perlu terus memotivasi dan memberdayakan anggota sesuai dengan potensi yang dimiliki, keterlibatan dan kolaborasi yang lebih erat," kata Joko pada  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 DWP di Aula Candi Bentar, Putri Duyung Resort, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin.

Joko mewakili Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-24 kepada DWP. "Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menjaga silaturahmi," katanya.

Dia berharap DWP terus bertumbuh dan berkembang serta memberikan inspirasi positif dan menjadi organisasi teladan bagi masyarakat di Indonesia.

Baca juga: DWP DKI Jakarta tebar berkah bagi PJLP dinas lingkungan hidup
Baca juga: Warga korban banjir Rawa Barat dapat bansos DWP DKI Jakarta


Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Endang Lestari Joko mengatakan, pihaknya optimistis jajaran DWP dapat melanjutkan peran strategis dalam pembangunan yang berkelanjutan di Jakarta.

"Sebagai organisasi masyarakat yang beranggotakan istri-istri ASN yang bersifat netral politik dan independen, DWP tetap menjadi organisasi yang mendukung pemerintah untuk pembangunan Jakarta yang lebih baik,” kata Endang.

Endang mengajak anggota DWP DKI Jakarta melanjutkan berbagai kegiatan yang dapat membawa manfaat bagi anggota dan masyarakat, seperti seminar, Jumat berkah, berkunjung ke panti asuhan, pemeriksaan kesehatan, lomba masak, pekan olahraga wanita dan lainnya.

"Peringatan HUT ke-24 DWP adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan diri dan menjadikan DWP sebagai organisasi yang semakin solid, maju dan berjaya," kata Endang.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023