Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.


Prabowo soal Ndasmu Etik: Bicara orang Banyumas biasa seperti itu

Calon Presiden RI Nomor Urut 2 Prabowo Subianto menanggapi ungkapannya ndasmu etik pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Jakarta pekan ini yang viral di media sosial kemudian menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir.

Dia menjelaskan ungkapan itu hanya sebatas candaan, di antara keluarga Partai Gerindra, mengingat rapat tersebut merupakan pertemuan tertutup dan terbatas untuk kader partai.

Selengkapnya klik di sini.


Ganjar sambut baik rencana Kaesang maju Jateng 1

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyambut baik rencana Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilgub Jateng 2024.

Kendati demikian mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu enggan menjelaskan lebih lanjut. Ia melihat rencana Kaesang maju menggantikan dirinya sebagai hal yang menarik.

Selengkapnya klik di sini.


Laskar Santri AMIN Indonesia klaim dapat dukungan 60 persen warga NU

Presiden Laskar Santri AMIN Indonesia Abdul Salam menyatakan dapat dukungan minimal 60 persen warga Nahdlatul Ulama (NU) di seluruh Indonesia guna memenangkan calon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin (AMIN) pada Pilpres 2024.

Abdul Salam mengatakan dukungan para alim ulama atau kiai NU tersebut sudah mulai menyebar di seluruh wilayah dan yang terbaru memberikan dukungan ialah Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Jawa Timur, asuhan K. H. Muhammad Anwar Mansyur dan K. H. Abdullah Kafabihi Mahrus.

Selengkapnya klik di sini.


Megawati dapat dua buku dari Paus Fransiskus

Presiden Ke-5 RI Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri mendapat hadiah dua buku dari Paus Fransiskus berjudul ‘Laodato Si’ dan ‘Laudate Deum’ yang berisi tentang krisis iklim dan krisis kemanusiaan.

Sejumlah buku karya Paus Fransiskus itu diterima Megawati, yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), usai menggelar pertemuan dengan Paus Fransiskus di Istana Apostolik atau Kepausan, di Vatikan pada Senin (18/12) siang waktu setempat, demikian jelas keterangan pers yang diterima ANTARA.

Selengkapnya klik di sini.


Usai kunker di Jepang, Presiden Jokowi kembali ke Tanah Air

Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan terbatas bertolak kembali menuju Jakarta, Senin, sekira pukul 19.30 waktu setempat atau 17.30 WIB, usai menyelesaikan kunjungan kerja di Jepang.

Berdasarkan keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin, Presiden Jokowi lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023