"Kegiatan penandatangan perjanjian kerja sama atau MoU untuk pedoman kerja teknis (PKT) antara Polres Mukomuko dengan Intansi Obvitnas Perbankan yang ada di wilayah hukum Polres Mukomuko,"
Mukomuko (ANTARA) -
Sejumlah perbankan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu dan Polres menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang penyelenggaraan pengamanan dan pengawalan aset serta penindakan terhadap gangguan dan tindak pidana di lingkungan perbankan di daerah ini.
 
Sebanyak enam bank yang menandatangani MoU dengan Polres Mukomuko, yakni Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Bengkulu, dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).
 
"Kegiatan penandatangan perjanjian kerja sama atau MoU untuk pedoman kerja teknis (PKT) antara Polres Mukomuko dengan Intansi Obvitnas Perbankan yang ada di wilayah hukum Polres Mukomuko," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Selasa.
 
Kegiatan penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Aula Polres Mukomuko dipimpin oleh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto dan dihadiri oleh Kabag Operasional Kompol Apriadi, Kasat Samapta AKP S. M. O. Aritonang, dan personel Pamobvit, dan pimpinan perbankan di wilayah Kabupaten Mukomuko.
 
Kapolres menjelaskan, maksud kesepahaman bersama ini adalah untuk memberikan gambaran dan pedoman antara pihak perbankan dan pihak Polres Mukomuko dalam menyelenggarakan pengamanan dan pengawalan aset serta penindakan terhadap gangguan dan tindak pidana di lingkungan perbankan yang ada di wilayah hukum Polres Mukomuko.
 
“Adapun teknis dan ketentuan dalam pelaksanaannya sudah tertuang dalam kesepahaman bersama dan pedoman kerja teknis antara pihak Polres Mukomuko dan pihak perbankan yang sudah disepakati bersama," ucapnya.
 
Ia berharap, dengan adanya persamaan persepsi yang sudah ada dan untuk menciptakan sinergitas antara Polres Mukomuko dengan Perbankan di Mukomuko di bidang pengamanan dan pengawalan.
 
"Semoga permasalahan lain seperti kejahatan cyber dan lain-lain yang korbannya nasabah di Kabupaten Mukomuko dapat terhindar dan nasabah merasa aman untuk menggunakan jasa perbankan," ujarnya.
 
Sementara itu, pihak Kepolisian Resor Mukomuko sebelumnya menugaskan sejumlah personel bersenjata lengkap untuk melaksanakan pengamanan dan penjagaan aset di sejumlah perbankan di daerah ini.
 
Kepolisian Resor Mukomuko selain menugaskan sejumlah personel Kepolisian Resor Mukomuko untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan serta menggelar patroli rutin untuk mengantisipasi gangguan keamanan di perbankan.
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023