Jakarta (ANTARA) - Pegolf putri Indonesia Patricia Sinolungan siap tempur pada ajang Simone Asia Pacific 2023, yang akan dimulai pada Kamis (21/12) sampai Sabtu (23/12) mendatang.

Saat mengikuti konferensi pers di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Selasa siang, Patricia mengatakan turnamen ini menjadi penting untuk kemajuan dan perkembangan olahraga golf di kalangan perempuan, sebab ajang ini menghadirkan banyak calon pegolf papan atas untuk masa yang akan datang.

“Terdapat ekspektasi tinggi bagi diri sendiri, karena ini diselenggarakan di Jakarta, dan mereka (pegolf-pegolf lain) datang untuk menyaksikan, dan saya merasa ada sedikit tekanan bagi saya,” kata Patricia dalam konferensi pers.

“Namun ini akan juga menyenangkan untuk bermain dengan rekan setim saya, karena kami juga tumbuh bersama di California. Maka ini akan sangat menyenangkan,” tambahnya.

Baca juga: Patricia tutup hari pertama Simone Asia Pacific Cup di posisi ketujuh

Kegembiraan dapat bermain di turnamen Simone Asia Pacific 2023 juga diutarakan oleh pegolf AS keturunan Indonesia, Gabrielle Then.

“Merupakan kesempatan yang luar biasa untuk tampil di ajang golf profesional, di negara orang tua saya. Saya telah beberapa kali ke Indonesia, namun saya tidak pernah memainkan turnamen golf di sini, maka ini adalah hal yang menyenangkan dan saya dapat menemui teman dan keluarga di sini,” ujar Gabriella.

Ajang golf putri tersebut akan diikuti oleh sejumlah pegolf papan atas Asia Pasifik, termasuk juara tahun lalu Princes Mary Superal serta pegolf muda Thailand yang sedang naik daun, Attaya Thitikul.

Meski telah menjadi juara pada tahun lalu, Princes masih menyimpan ambisi besar untuk dapat mempertahankan gelarnya pada tahun ini.

“Saya hanya datang ke sini untuk bersenang-senang dan menikmati permainan bersama rekan-rekan setim saya, dan tidak ada tekanan sama sekali. Saya tidak memikirkan mengenai hasil dan semacamnya,” ujar Princes.

Simone Asia Pacific 2023 akan diikuti oleh 16 negara, dengan 58 peserta. Ke-16 negara peserta itu adalah Korea Selatan, Thailand, Jepang, Indonesia, Taiwan, Myanmar, India, Amerika Serikat, Australia, Filipina, Selandia Baru, Filipina, China, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.
Baca juga: Princess Mary terbaik di Simone Asia Pacific Cup

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023