Pangkalpinang (ANTARA) - Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melepas pengiriman tujuh kontainer berisikan logistik Pemilu 2024, guna memastikan keamanan pengiriman surat suara ke gudang penyimpanan logistik pemilu di kabupaten dan kota.

"Kita kawal logistik pemilu ini untuk memastikan hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kepala Polda Kepulauan Babel, Inspektur Jenderal Polisi Tornagogo Sihombing, saat melepas logistik surat suara Pemilu 2024 di Pelabuhan Pangkalbalam, Rabu.

Baca juga: KPU DKI kantongi izin gunakan gedung Kemnaker untuk gudang logistik

Ia mengatakan pelepasan pengiriman logistik pemilu di Pelabuhan Pangkalbalam ke gudang-gudang penyimpanan logistik pemilu di kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Babel sebagai langkah untuk memastikan pendistribusian logistik berjalan aman.

"Kita tidak hanya mengawal logistik di pelabuhan tetapi hingga ke gudang-gudang penyimpan logistik di kabupaten/kota," katanya.

Baca juga: KPU Jatim siap distribusikan logistik pemilu ke kepulauan

Ketua KPU Provinsi Kepulauan Babel, Husni, mengatakan, pelepasan logistik khusus surat suara pemilu ini sebagai tanggung jawab KPU dalam pengadaan dan pendistribusian logistik ke gudang KPU kabupaten/kota.

"Hari ini, kita lepas logistik surat suara untuk pasangan calon presiden, DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota se-Kepulauan Babel," ujarnya.

Baca juga: DKI kemarin, penyebab COVID naik lagi hingga gudang logistik pemilu

Ia menyatakan saat ini pengiriman tujuh kontainer logistik surat suara pemilu tahun depan dilakukan ke gudang logistik KPUD Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, dan Pangkalpinang.

"Pengiriman logistik surat suara ini dikawal polisi, Bawaslu dan instansi terkait lainnya, guna memastikan surat suara ini tepat waktu sasaran dan tepat lokasi yang aman," katanya. 

Baca juga: Bawaslu Mamuju cegah kesalahan distribusi logistik Pemilu 2024

Pewarta: Aprionis
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023