Jakarta (ANTARA) - Apple berpotensi membawa pembaruan dari sisi teknologi untuk pengisian daya nirkabel pada produk iPad Pro-nya.

Kabar itu datang dari sumber yang akrab dengan perusahaan yang memproduksi magnet untuk produk-produk Apple.

Apabila benar, hal itu sejalan dengan langkah Apple yang berupaya menghadirkan fitur-fitur universal di seluruh portfolio produknya. Beberapa contohnya seperti menghadirkan port USB-C pada perangkat terbarunya hingga menghadirkan dukungan pengisian daya MagSafe.

Terkait dengan produk iPad Pro yang dapat hadir dengan pengisian daya nirkabel, nantinya didukung dengan MagSafe dan diperkirakan rilis di 2024.

Baca juga: Apple rajai pasar tablet global, Samsung urutan kedua pada 2020

Untuk produk yang saat ini beredar memang belum mendapatkan dukungan pengisian daya nirkabel karena menggunakan unibody logam sehingga tidak dapat kompatibel dengan dukungan pengisian daya nirkabel.

Panel belakang dengan bahan kaca atau plastik diperlukan untuk mendukung teknologi pengisian daya nirkabel tersebut.

Sebelumnya, rumor terkait Apple menggunakan bahan lain selain logam pada panel belakang iPad sempat beredar pada saat menjelang perilisan iPad Pro 2022.

Namun hal yang dibocorkan oleh wartawan teknologi dari Bloomberg Mark Gurman itu ternyata tidak terwujud.

Hingga hari ini, laporan sebelumnya mengisyaratkan Apple memperbarui seluruh jajaran iPad-nya dengan model Pro yang mendapatkan peningkatan signifikan tahun depan.

IPad Pro pada tahun 2024 diperkirakan akan menampilkan panel layar OLED, chipset M3, dan desain yang benar-benar baru mengigat dalam beberapa tahun terakhir Apple belum mengubah desain tabletnya, demikian seperti yang dilaporkan Gizmochina pada Selasa (19/12) waktu setempat.

Baca juga: Apple disebut akan luncurkan tiga iPad model baru pekan ini

Baca juga: Apple akan luncurkan tiga model iPad tahun depan

Baca juga: Apple kembangkan "dock" pengisi daya dan speaker iPad

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023