Jakarta (ANTARA) - Juru bicara (Jubir) Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Abdul Rochim mengatakan sosok Jusuf Kalla (JK) menjadi contoh bagi para pengusaha lainnya untuk tidak ragu dalam mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 tersebut.

Dia menuturkan saat ini ada isu-isu yang berkembang bahwa banyak pengusaha yang khawatir untuk mendukung Anies-Muhaimin. Namun dengan bergabungnya sosok yang pernah menjadi wakil presiden itu, menurutnya bisa menjadi pesan bahwa pengusaha akan baik-baik saja jika berada di kubunya.

"Seolah-olah Pak JK ini memberikan pesan kepada para pengusaha yang lainnya, ayo bergabung dengan pasangan AMIN," kata Abdul dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Selain sosok pengusaha, dia juga menilai JK merupakan sosok bangsawan yang punya pengaruh besar di Indonesia, terutama di wilayah timur. Dukungan dari JK menurutnya memberikan pesan ke publik bahwa dukungan terhadap Koalisi Perubahan itu terus mengalir.

"Ini akan menjadi tambahan spirit, tambahan kekuatan yang luar biasa bagi pasangan AMIN untuk melangkah menuju Pilpres 14 Februari 2024 nanti," katanya.

Baca juga: JK nyatakan dukungan ke Anies-Muhaimin
Baca juga: Soal dukungan JK untuk AMIN, Kaesang: Enggak masalah


Abdul meyakini selepas JK akan ada sosok-sosok besar lain yang segera mendeklarasikan dukungan terhadap AMIN. Dia optimistis tren dukungan terhadap kubunya itu bakal terus meningkat hingga mendekati hari pencoblosan.

"Yang kemarin masih belum mau menampakkan diri untuk dukungan terhadap AMIN, segera dalam waktu dekat akan bermunculan mendekati Pemilu," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menegaskan sikap politiknya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan JK saat menghadiri acara silaturahim Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN di Gedung Islamic Center IMM, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12).

"Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua," kata JK.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud soal dukungan JK: Hak Pak JK
Baca juga: Dukungan JK ke Anies dinilai tak pengaruhi kubu TKN Prabowo-Gibran 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023