Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Gatot Eddy Pramono, mengatakan slogan keberlanjutan akan menjadi kunci bagi pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md untuk menggaet suara dari pendukung setia Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 
 
"Jadi intinya apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi yang baik itu akan dilanjutkan oleh Pak Ganjar, kemudian kalau ada yang masih kurang, itu akan diperbaiki. Berarti kan beliau ada yang melanjutkan, ada yang memperbaiki daripada program-program yang sudah dilakukan Pak Jokowi," kata Gatot Eddy setelah rapat TPN di Jakarta Pusat, Rabu.

 
 
Gatot mengatakan hal tersebut terus disuarakan Ganjar setiap blusukan ke berbagai daerah sembari menyerap aspirasi masyarakat untuk disertakan ke dalam program pemerintah.

 
 
"Kita tahu Pak Ganjar kalau kita lihat gerakannya sangat sat set, tas tes, gaspol terus. Satu hari bisa 3-4 kali ke daerah-daerah, besok ke daerah lain, blusukan, menyapa masyarakat dan menyerap aspirasi. Nah ini yang dikerjakan oleh beliau dan kita bisa liat beliau juga melanjutkan programnya Pak Jokowi contohnya di IKN," ujarnya.

 
 
Saat ditanya lebih lanjut soal strateginya, Gatot enggan berkomentar lebih lanjut, menurutnya setiap tim pasti mempunyai strategi yang berbeda.

 
 
"Saya kira kita kan punya strategi semua ya, strategi ini kita lakukan dengan cara kita melihat bagaimana masyarakat di luar sana," kata Gatot.

 
 
Dia pun berharap gerak cepat dan keseriusan Ganjar dalam meneruskan program Jokowi bisa menarik simpati serta dukungan dari para pendukung Jokowi.

 
 
"Nah kalau nanti ada pendukung-pendukung dari Jokowi yang mendukung Pak Ganjar, dia bisa melihat sendiri dengan gerak cepat dan gaspol beliau ini," tuturnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023