Jakarta (ANTARA) — Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, Plataran Indonesia kembali melebarkan sayap bisnis venue and dining dengan tagline ‘Iconic Nostalgic Escape’, yang akan resmi dibuka pada 20 Desember 2023.
Berlokasi di Jalan Puncak, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, venue and dining ini merupakan Titik Nol Puncak by Plataran yang menghadirkan fasilitas modern berpadu dengan keindahan alam dan suasana nostalgia masa lalu Puncak. Plataran Puncak menciptakan arsitektur dan interior country side yang memancarkan keindahan serta memberikan nuansa baru di kawasan Puncak. Yang mana, setiap detailnya diadaptasi dengan cermat untuk menciptakan atmosfer yang sarat dengan nilai sejarah.
CEO dan Founder Plataran Yozua Makes mengatakan, Plataran Puncak hadir dengan fasilitas lengkap, suasana yang memikat, dan panorama yang menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi setiap tamu.
“Sebagai destinasi ikonik dan premium venue and dining di Puncak, Titik Nol Puncak by Plataran menawarkan pemandangan luar biasa yang memikat dari setiap sudut. Dengan meresapi keindahan alam Puncak, para tamu dapat menikmati panorama yang mengagumkan,” tuturnya.
Sebagai venue dua lantai, Plataran Puncak memiliki beragam pilihan ruangan yang dirancang khusus dengan interior elegan dan mewah yang cocok untuk berbagai event gathering dan perayaan, seperti pernikahan, social gathering, maupun MICE convention.
Misal saja ruangan Puncak Pass yang berada di lantai satu. Terinspirasi dari suasana alam nama ruangan tersebut, Puncak Pass memiliki kapasitas sekitar 113 tamu ini menyajikan keindahan alam yang memukau sebagai latar menawan, hingga menciptakan suasana damai dan memesona untuk bersantap dengan orang spesial maupun menyelenggarakan acara yang memberikan kenangan terbaik.
Kemudian ada Gunung Mas, ruangan yang memiliki suasana hangat dan berkelas dengan kapasitas 50 tamu, ideal untuk bersantap atau mengadakan acara spesial bersama orang terdekat dengan nuansa mewah. Ada juga ruangan Tugu dan Telaga Warna yang berkapasitas 15-30 tamu dengan desain interior spesial yang memberikan suasana intim dengan sentuhan santai sekaligus elegan. Sementara di lantai dua, tersedia enam ruang privasi eksklusif yang dapat dipersonalisasi untuk berbagai event spesial.
“Semua ruangan ini dirancang dengan cermat dan eksklusif, dan tetap membawa nuansa nostalgia Puncak masa lalu,” kata Yozua. “Tak hanya itu, meeting room Plataran Puncak juga dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan para tamu, hingga mengakomodasi preferensi spesial mereka.”
Yang tak kalah penting dari semua ruangan itu adalah Widuri Lounge. Sebagai jantung dari Plataran Puncak, Widuri Lounge dirancang untuk memberi penghormatan kepada warisan sebuah vila lawas yang terkenal dan keindahan alam di wilayah tersebut, Villa Widuri. 

“Terinspirasi oleh kejayaan tahun 90an, Widuri Lounge berfungsi sebagai penghormatan hidup terhadap keanggunan Puncak,” kata Yozua. 
Lebih lanjut, Yozua menyatakan bila Titik Nol Puncak by Plataran bukan sekadar destinasi semata. “Plataran Puncak adalah pengalaman yang mengundang para tamu untuk terhubung kembali dengan nature, community, and culture, serta menikmati kemewahan dan menciptakan kenangan abadi.”
Tak hanya venue and dining, Plataran Puncak juga memiliki layanan antar spesial atau delivery service. Dengan mengusung tagline ‘Plataran at Your Holiday Home’, menu-menu sajian khas Plataran bisa dipesan oleh tamu-tamu yang sedang menginap di residence sekitar yang dalam jangkauan 5 KM dari Plataran Puncak.
“Dengan delivery service ini, ragam sajian spesial Plataran tidak hanya dapat dinikmati di Titik Nol Puncak by Plataran saja, tapi juga dinikmati oleh wisatawan yang sedang menginap di daerah Puncak,” kata Yozua. "Tentu saja, kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk semua pecinta kuliner Plataran agar tetap dapat menikmati ragam menu Plataran di manapun mereka bermalam.”
Dalam pembukaan Titik Nol Puncak by Plataran, juga diresmikan Wallbox Gen 3, BMW Electric Charge Stations sebagai stasiun pengisian daya, untuk semua Battery Electric Vehicles (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicles (PHEV), pertama di kawasan Puncak. 

Regional Manager Sales BMW Group Indonesia Adrian Quantano mengatakan, Wallbox memiliki desain ringkas dan hemat ruang serta terbuat dari bahan kokoh dan tahan cuaca untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan. 

“Dengan instalasi BMW Electric Charge Stations ini, kami harap bisa memfasilitasi para pemilik kendaraan listrik dalam mengisi daya saat bepergian atau liburan ke kawasan Puncak,” ungkapnya.
Di sisi lain, Yozua Makes menyatakan bila kerja sama Plataran dengan BMW Indonesia ini terjalin sebagai komitmen kedua perusahaan untuk mendukung keberlangsungan green energy dan sustainability. 

“Kerja sama ini sejalan dengan semangat Plataran, Hospitality with Impact, yang mana kami berkomitmen untuk memberikan impact yang positif bagi lingkungan dan masyarakat,” tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023