Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Prancis Paris Saint Germain (PSG) memperpanjang kontrak dari pemain bertahan Presnel Kimpembe hingga 30 Juni 2026.

Pemain asli akademi PSG tersebut, akan menambah masa baktinya setelah dikontrak Le Parisiens sejak mendapat kontrak profesional pada Maret 2015 lalu.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak Presnel Kimpembe. Bek tengah berusia 28 tahun itu akan tetap di klub hingga 30 Juni 2026," tulis PSG dilansir dari laman resmi, Kamis.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah mencatatkan 237 penampilan bersama dengan PSG dengan catatan meraih empat gol dan dua assist.

"Saya senang bisa melanjutkan cerita saya dengan klub yang saya cintai. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paris Saint-Germain, Presiden, dan para penggemar atas kepercayaan baru mereka. Saya berharap untuk memakai warna-warna ini lagi sesegera mungkin," kata Presnel Kimpembe.

Selama membela PSG, Kimpembe total telah mempersembahkan 23 trofi diantaranya tujuh gelar Ligue 1 atau Liga Prancis, enam trofi Coupes de France, lima gelar Piala Liga dan lima gelar Trophées des champions.

Kimpembe saat ini masih mengalami pemulihan cedera tendon achilles dan akan menjalani operasi medis dalam beberapa hari ke depan.

"Bek telah absen karena cedera tendon Achilles dan akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan untuk kembali ke aksi kompetitif sesegera mungkin," tulis PSG.

Pada musim ini, pemain tim nasional Prancis tersebut hanya mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi karena harus berkutat menghadapi cedera.

Baca juga: Mbappe rayakan ulang tahun ke-25 dengan ukir dwigol saat lawan Metz

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023