Jika saya adalah direktur saya juga akan mengganti pelatih
Rio De Janeiro (ANTARA News) - Fluminense memecat pelatih Abel Braga yang mengantarkan klub tersebut juara Liga Utama Brasil tahun lalu, setelah mengalami lima kekalahan yang membuatnya masuk di zona degradasi pada akhir pekan.

Presiden klub Peter Siemsen mengumumkan keputusan pada Senin waktu setempat dan menegaskan bahwa Fluminense membutuhkan "udara segar" dan akan mencari pengganti yang cocok.

"Kerjasama ini sudah berjalan selama dua tahun tapi sekarang tidak efektif lagi," kata Siemsen tentang kepemimpinan Abel sejak 2011 seperti dikutip Reuters.

Pelatih Abel, yang diberi miniatur trofi juara sebagai kenang-kenangan, mengatakan dirinya mengerti keputusan klub dan akan melakukan hal yang sama.

"Jika saya adalah direktur saya juga akan mengganti pelatih. Terima kasih semuanya, tanpa kecuali ... untuk memberi saya kenangan ini. Fluminense memberikan saya waktu 26 bulan, sesuatu yang langka di sepak bola Brasil, " kata Abel.

Fluminense yang bermarkas di Rio menjadi tuan rumah untuk menghadapi Cruzeiro di Maracana pada Rabu dengan pelatih Fluminense U-17 Marcos Valadares yang mungkin akan bertanggung jawab atas tim utama.

Penerjemah: Azis Kurmala 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013