Surabaya (ANTARA) -
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Timur Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji meyakini calon wakil presiden nomor urut tiga Mahfud MD tak mendapatkan kesulitan saat melakoni sesi debat capres-cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023.
 
"Saya selaku ketua TPD Jawa Timur sangat optimistis dengan kualitas dan kapabilitas dari Profesor Mahfud MD," kata Agus kepada ANTARA melalui sambungan telepon, Kamis.

Diketahui, tema debat bertema ekonomi yang meliputi ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN-APBD), infrastruktur dan perkotaan.

Agus menyebut Mahfud MD punya pengalaman terjun pada bidang itu, sebab selain duduk di kursi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), dia juga berpengalaman sebagai Menteri Pertahanan.

Lebih lanjut, kata dia, saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Mahfud MD berpengalaman mengurus porsi anggaran untuk kebutuhan alutsista TNI.

"Pak Mahfud ini Mantan Menteri Pertahanan, beliau mengetahui peran kementerian seperti apa. Kemudian mengurus koperasi untuk TNI dan beliau paham sekali soal APBN," ujarnya.

Selain itu, Agus menyebut beberapa kali sempat berdiskusi dengan Mahfud MD soal perkembangan perekonomian berbasis digital maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya ketika mendampingi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu saat berkunjung ke sejumlah daerah di Jawa Timur selama agenda kampanye.

Menurut dia, dari hasil diskusi itu Mahfud MD punya pemikiran visioner dalam memandang langkah untuk menentukan perkembangan iklim perekonomian masyarakat, baik itu skala mikro maupun makro.

Karena itu, Agus kembali menyatakan keyakinannya terhadap Mahfud MD saat terjun di dalam sesi debat besok.

"Semuanya sudah tahu soal kemampuan beliau saat menjawab dan tidak diragukan lagi. Kami yakin Pak Mahfud tampil luar biasa," ucapnya.

Sementara, Agus menyebut TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur menggelar agenda nonton bareng (nobar) di posko pemenangan di Gedung Internatio, Jalan Jayengrono, Surabaya.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar(nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka(2) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD(3).

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Mahfud ingatkan jangan halangi hak pilih pekerja migran Indonesia
Baca juga: TPN: Mahfud Md akan tampil apa adanya di debat cawapres
Baca juga: Jelang debat cawapres, Mahfud Md tak lakukan persiapan khusus
Baca juga: Mahfud ingatkan kesejahteraan nelayan perlu diperhatikan

 

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023