Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menyelenggarakan acara "Kidung Natal" (Christmas Carol) dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2023.
 
"Sudah menjadi agenda rutin Jakarta, untuk memeriahkan perayaan Natal dengan menghadirkan 'Christmas Carol'," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata di Jakarta, Kamis.

Melalui acara ini, pihaknya ingin memberikan pesan bahwa Jakarta sebagai kota global yang beragam dan terbuka untuk semua masyarakat.
 
Acara tahunan ini berlangsung di Jakarta untuk menghibur warga pada 21-22 Desember 2023 di Jembatan Budaya Kawasan Kota Tua dan Silang Barat Daya Monumen Nasional (Monas) pukul 16.00-18.09 WIB.
 
Pada 22 Desember 2023 juga akan diselenggarakan di Pedestarian Plaza Indonesia, Pedestarian Djakarta Theater dan Jakarta Creative Zone Riverview by JXB mulai pukul 16.00-18.00 WIB.

Baca juga: TransJakarta tambah jam operasional saat malam Natal dan tahun baru
Baca juga: Jaksel pastikan pangan di pasar tradisional bebas kandungan berbahaya
 
Andhika menyebutkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, "Christmas Carol" menampilkan pertunjukan musik khas Natal. Warga Jakarta bisa menikmati lantunan musik Natal yang khidmat sambil menikmati pemandangan indah destinasi wisata di Jakarta.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan bahwa warga Jakarta yang majemuk dan heterogen ini mendapat porsi yang sama dalam hal merayakan hari besar keagamaan.
 
"Christmas Carol" ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan dalam menjaga kesetaraan beragama di Jakarta. Dengan begitu, diharapkan "Damai Natal untuk Jakarta" dapat terwujud.
 
Pada momen perayaan Natal yang juga bertepatan dengan momen liburan akhir tahun ini, Disparekraf DKI Jakarta mengajak untuk merayakan Natal di Jakarta karena tersedia ragam atraksi serta destinasi wisata yang dapat dilihat di website Jakcation.id.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023