Barcelona adalah Messi. Barcelona adalah Neymar. Bagaimana duet pemain bintang ini di Polandia?
Barcelona (ANTARA News) - Klub besar, nama besar, senantiasa dinanti sebagai magnet warta bola yang setia mengitari planet rasa ingin tahu pecinta setia.

Dan Barcelona FC menyimpan setia di hati pecinta; Los Blaugrana memberi kemenangan demi kemenangan.

Akankah Neymar tampil membela Barcelona ketika meladeni klub dari Liga Polandia, Lechia Gdansk dalam laga persahabatan yang digelar di PGE Arena Gdansk, pada Rabu pukul 01.45 WIB. Pertandingan ini disiarkan oleh sebuah stasiun televisi swasta nasional.

Barcelona adalah Lionel Messi. Apakah nalar penyataan itu dapat dibalik, Lionel Messi adalah Barcelona? Messi disebut-sebut akan turun bermain tidak terlalu lama.

Barcelona, Neymar, Lionel Messi sama-sama berada dalam ruang dan waktu. "Kita tidak akan pernah mengalami sesuatu pun di dunia ini -di jagat sepak bola- di luar ruang dan waktu. Kita selalu mengalami sesuatu hari ini, kemarin atau besok."

Kalau ruang dan waktu adalah kacamata yang selalu melekat kepada setiap manusia dalam mengalami setiap peristiwa, maka ruang dan waktu memunculkan tanya, setelah Thiago Alcantara hengkang dari Barcelona menuju Bayern Muenchen, siapa pemain yang menggantikan posisinya? Ada nama Sergio Roberto.

Atas nama ruang dan waktu, apakah Barcelona akan merayakan pesta gol ke gawang Lechia Gdansk?

Laga ini mulanya digelar pada 20 Juli, dan ditunda karena Tito Vilanova mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona. Tempatnya kini diisi oleh Gerardo Martino. Mantan pelatih timnas Paraguay ini didampingi oleh Jordi Roura dan Rubi.

Barcelona menelan tonik kemenangan lebih dulu dengan mengalahkan Valerenga (7-0) dalam laga pra-musim pada Sabtu pekan lalu.

Baik Roura maupun Rubi "dimakan" ruang dan waktu. Artinya, pertandingan melawan Lechia di PGE Arena Gdansk ini boleh dibilang sebagai laga perpisahan dengan Gerardo Martino.

Warta tim:

Lechia Gdansk, bermarkas di kota Gdansk, kini menempati peringkat delapan di Liga Polandia (Ekstraklasa)  dengan meraih 10 kemenangan, delapan imbang, dan 12 kali kalah. Liga negeri asal tokoh Solidaritas, Lech Walesa itu, diikuti oleh 16 klub.    

Tim ini diasuh pelatih terbaik Polandia, Michal Probierz. Klub ini punya stadion terbaik di kotanya, tidak heran Lechia Gdansk terpicu meraih gelar.

FC Barcelona, tersiar warta bahwa Neymar akan diboyong ke Polandia. Laga melawan Lechia ini menjadi debut bagi bintang asal Brazil itu. Ini juga menjadi kesempatan menarik karena pecinta bola dapat menyaksikan dua bintang tampil bersama, Messi dan Neymar.

Pertandingan itu juga menyajikan aksi bintang muda, Jean Marie Dongou. Penampilannya dalam laga Sabtu pekan lalu mengundang decak kagum penonton. Apakah kali ini dia dapat mencetak gol?

Barcelona berada di atas angin setelah melibas Valerenga, sementara pelatih Gerardo Martino tidak akan mendampingi Messi cs. ke Polandia.

Prakiraan susunan pemain:

Lechia Gdansk (4-2-3-1):
Mateusz Bak (penjaga gawang), Deleu, Jarosław Bieniuk, Sebastian Madera, Christopher Oualembo, Piotr Wiśniewski, Paweł Dawidowicz, Marcin Pietrowski, Mateusz Machaj, Daisuke Matsui, Adam Duda

Barcelona FC (4-3-3):
Pinto (penjaga gawang), Montoya, Bartra, Adriano, Planas, Song, Jonathan dos Santos, Sergi Roberto, Alexis, Messi, Neymar

Prediksi tiga besar:
* Lechia Gdansk 0-5 Barcelona (23,76 persen)
* Lechia Gdansk 0-4 Barcelona (11,88 persen)
* Lechia Gdansk 1-5 Barcelona (10,89 persen)

Lima laga terakhir:
Barcelona
27 Juli 2013    Valerenga 0 - Barcelona 7    FR
24 Juli 2013    Bayern 2 - Barcelona 0    FR
 1  Jun 2013    Barcelona 4 - Malaga 1    LIGA
26 May 2013    Espanyol 0 - Barcelona 2    LIGA
19 May 2013    Barcelona 2 - Valladolid 1    LIGA

Narasi prediksi:
* Barcelona tetap berumah di atas angin, sebagai tim dengan nama besar, dan prestasi besar.
* Neymar diharapkan dapat mencetak gol  ke gawang Lechia Gdansk.  
* Apakah Messi cs, akan memberi kado manis kemenangan kepada Roura?
* Barcelona adalah Messi. Barcelona adalah Neymar. Bagaimana duet pemain bintang ini di Polandia?

Prediksi editor Antaranews.com:
Lechia Gdansk: 0     
FC Barcelona : 4

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013