Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasikan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan yang ikut berproses 
dalam memajukan Kota Jakarta.
 
Dalam kegiatan diskusi bertema "ASN Perempuan Berdaya, Sukses Jakarta Untuk Indonesia" dalam rangka memperingati Hari Ibu pada Jumat (22/12), Heru menyampaikan kesan mendalam terhadap peran para ASN perempuan yang telah memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.
 
"Di sini telah hadir Ibu Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati dan Ibu Widyastuti selaku Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis.

Heru mengatakan, keduanya adalah contoh perempuan hebat yang mengabdi untuk warga Jakarta. "Kalau Ibu Sri ini sangat berperan dalam menjaga laju perekonomian serta pengendalian inflasi daerah," katanya.

Baca juga: Hari Ibu, Jakut ajak 100 perempuan deteksi dini kanker leher rahim
Baca juga: KemenPPPA angkat isu kesehatan jantung dalam peringatan Hari Ibu
 
Heru juga bercerita peran Widyastuti saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, terutama saat Jakarta berjuang menghadapi dan mengendalikan COVID-19. Pada saat Kejadian Luar Biasa (KLB) tersebut, peran perempuan hebat sangat krusial untuk melayani masyarakat.
 
"Saat pandemi, selama satu tahun pertama, saya saat bertugas di Sekretariat Presiden terus berkoordinasi dengan Ibu Widyastuti. Beliau selalu bersinergi terkait apa yang dibutuhkan DKI Jakarta dari Pemerintah Pusat," katanya.

"Saya melihat Ibu Widi sangat tangguh dalam menghadapi situasi tersebut dan Alhamdulillah kita bersama-sama sanggup melewati momentum terberat saat itu," kata Heru.
 
Heru mengimbau seluruh ASN perempuan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus kompak dan menjaga integritas. Hal ini bertujuan untuk memberikan pesan kepada seluruh pihak bahwa perempuan bisa berjuang, berkarya dan profesional dalam pelayanan publik.
 
Heru juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN perempuan dan mendukung ASN perempuan untuk terus meraih prestasi membanggakan demi kelangsungan dan kemajuan Kota Jakarta.
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023