NSC akan mengakuisisi U.S. Steel seharga $55,00 per saham dalam transaksi tunai yang mewakili 40% premi, sehingga memberikan nilai tertentu dan nilai langsung pada pemegang saham U.S. Steel
 
Menyatukan dua perusahaan ternama dengan sejarah yang kaya dalam hal menyediakan produk dan layanan terbaik serta berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat

Memadukan teknologi dan kemampuan manufaktur terdepan di dunia untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada pelanggan di Amerika Serikat dan seluruh dunia

Memperkuat industri baja yang beragam dan kompetitif di Amerika Serikat demi kepentingan pelanggan melalui kerja sama investasi antara dua inovator baja global

NSC menghormati semua perjanjian perundingan bersama dengan United Steelworkers Union sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan pemangku kepentingan

Mendorong industri baja global menuju dekarbonisasi dan dunia yang berkelanjutan

U.S. Steel akan tetap menggunakan nama ikoniknya dan kantor pusat di Pittsburgh, PA

Transaksi ini adalah puncak dari proses alternatif strategis yang kuat oleh U.S. Steel

Menciptakan nilai yang signifikan bagi pemegang saham NSC maupun U.S. Steel

Panggilan konferensi bersama diadakan pada jam 8.00 Waktu Bagian Timur untuk membahas rincian transaksi

Tokyo & Pittsburgh--(ANTARA/Business Wire)-- Nippon Steel Corporation (NSC) (TSE: 5401) adalah produsen baja terbesar di Jepang dan salah satu produsen baja yang terkemuka di dunia. United States Steel Corporation (NYSE: X) ("U.S. Steel") adalah produsen baja ternama dengan keunggulan kompetitif di sektor bijih besi rendah biaya, pembuatan baja di pabrik kecil, dan kemampuan finishing terbaik di kelasnya. Hari ini mereka mengumumkan telah menandatangani perjanjian definitif yang menyatakan bahwa NSC akan mengakuisisi U.S. Steel dalam transaksi tunai senilai $55,00 per saham, mewakili nilai ekuitas sekitar $14,1 miliar ditambah asumsi utang, dengan total nilai perusahaan sebesar $14,9 miliar. Harga pembelian $55,00 per saham ini mewakili 40% premi dari harga penutupan saham U.S. Steel tanggal 15 Desember 2023. Transaksi tersebut telah disetujui dengan suara bulat oleh Dewan Direksi NSC dan U.S. Steel.

Akuisisi NSC atas U.S. Steel akan meningkatkan kemampuan manufaktur dan teknologinya yang terdepan di dunia serta memperluas wilayah geografis di mana NSC dapat melayani seluruh pemangku kepentingannya dengan lebih baik, termasuk pelanggan dan masyarakat luas. Transaksi ini akan semakin mendiversifikasi jejak global NSC karena secara signifikan memperluas produksinya saat ini di Amerika Serikat, selain wilayah geografis utamanya di Jepang, ASEAN, dan India. Berkat akuisisi NSC atas U.S. Steel, total perkiraan kapasitas baja mentah tahunan akan mencapai 86 juta ton – sehingga mempercepat kemajuan menuju sasaran strategis NSC, yaitu kapasitas baja mentah global sebanyak 100 juta ton setiap tahun.

Presiden NSC, Eiji Hashimoto, mengatakan, “Kami senang sekali karena transaksi ini menyatukan dua perusahaan yang memiliki teknologi dan kemampuan manufaktur terkemuka di dunia, sehingga membuktikan misi kami untuk melayani pelanggan di seluruh dunia dan komitmen kami untuk membangun masyarakat yang lebih ramah lingkungan melalui dekarbonisasi baja. NSC telah lama mengagumi U.S. Steel dan sangat menghormati teknologi canggih, kekayaan sejarah, dan tenaga kerjanya yang berbakat. Kami yakin, kami dapat menghadapi tantangan bersama untuk semakin meningkatkan aspirasi kami. Transaksi ini berdasarkan pada keberadaan kami di Amerika Serikat, dan kami berkomitmen untuk menghormati semua kontrak serikat pekerja U.S. Steel yang ada. Kami harap dapat menjalin kerja sama yang erat dengan tim U.S. Steel untuk menyatukan semua yang terbaik milik kedua perusahaan dan maju bersama sebagai ‘Produsen Baja Terbaik dengan Kemampuan Terdepan di Dunia’”.

Kata Wakil Presiden Eksekutif NSC, Takahiro Mori, “Kami percaya, transaksi ini adalah demi kepentingan terbaik kedua perusahaan, dengan memberikan nilai yang kuat dan nilai langsung kepada pemegang saham U.S. Steel sekaligus meningkatkan prospek pertumbuhan jangka panjang NSC. Neraca kami kuat, dan kami yakin akan mampu membuka potensi menyatukan NSC dan U.S. Steel melalui kemajuan dalam pembuatan baja, menciptakan nilai jangka panjang bagi pemangku kepentingan perusahaan kami, termasuk pelanggan, karyawan, pemasok, masyarakat, dan pemegang saham."

Menurut Presiden dan Chief Executive Officer U.S. Steel, David B. Burritt, “Rekam jejak NSC telah terbukti dalam mengakuisisi, mengoperasikan, dan berinvestasi di fasilitas pabrik baja di seluruh dunia. Kami yakin bahwa, seperti strategi kami, penggabungan ini benar-benar strategi Best for All. Transaksi tersebut menciptakan nilai yang luar biasa saat ini di perusahaan kami, dan merupakan hasil proses alternatif strategis yang komprehensif dan menyeluruh dari Dewan Direksi kami. Bagi karyawan U.S. Steel yang selalu saya hargai, transaksi ini menggabungkan dua perusahaan baja yang sepemikiran dengan fokus tak tergoyahkan pada keselamatan dan tujuan, nilai-nilai, dan strategi bersama yang didukung oleh kekayaan sejarah. Bagi pelanggan, U.S. Steel dan NSC menciptakan perusahaan baja global dengan perpaduan kemampuan dan inovasi yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang selalu berubah. Pengumuman hari ini juga menguntungkan Amerika Serikat – memastikan industri baja dalam negeri yang kompetitif sekaligus memperkuat keberadaan kami di seluruh dunia. Fokus kami pada dekarbonisasi diharapkan dapat meningkatkan dan mempercepat kemampuan kami untuk menyediakan solusi baja inovatif bagi pelanggan demi memenuhi tujuan keberlanjutan.”

Manfaat Strategis

• Maju Bersama sebagai ‘Produsen Baja Terbaik dengan Kemampuan Terdepan di Dunia.’ Transaksi ini menggabungkan teknologi mutakhir milik NSC dan U.S. Steel untuk memajukan inovasi dan menyediakan produk baja bermutu tinggi, seperti baja listrik dan baja lembaran otomotif, bagi pelanggan di seluruh dunia. NSC dan U.S. Steel akan berbagi teknologi dan kemampuan manufaktur terbaik di dunia untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi dan transformasi digital dalam hal pembuatan baja demi kepentingan pelanggan. U.S. Steel adalah inovator yang telah terbukti dalam penghematan energi, di mana Big River Steel menjalankan salah satu pabrik ramah lingkungan tercanggih dan termodern di Amerika Utara. Transaksi ini akan lebih bersinergi berkat penyatuan teknologi produksi yang canggih dan pengetahuan antara U.S. Steel dan NSC, termasuk dalam hal pengoperasian hemat biaya, penghematan energi, dan daur ulang. Teknologi dan produk NSC akan semakin meningkatkan kemampuan teknis portofolio produk U.S. Steel yang Ditambang, Dilebur, dan Dibuat di Amerika, sehingga lebih mendukung permintaan pelanggan yang terus berkembang di Amerika Serikat.
• Meningkatkan Kemampuan Menangani Permintaan Baja Bermutu Tinggi yang Kian Besar di A.S. dan di Seluruh Dunia. Sudah sekian lama U.S. Steel menjadi salah satu pemimpin industri baja di Amerika, sedangkan NSC sukses melayani pelanggan A.S. selama puluhan tahun. Bersama U.S. Steel, NSC akan siap memanfaatkan peningkatan permintaan baja bermutu tinggi, baja otomotif dan listrik, serta menyediakan produk maupun layanan unggulan. Selanjutnya, NSC berkomitmen untuk melayani pelanggan di Amerika Serikat dan menghadirkan produk baja berkinerja tinggi untuk memenuhi kebutuhan setiap penggunaan.
• Mendorong Industri Baja Global Menuju Dekarbonisasi dan Dunia yang Berkelanjutan. NSC dan U.S. Steel sama-sama berkomitmen terhadap dekarbonisasi selambatnya tahun 2050 dan menyadari bahwa menyelesaikan masalah keberlanjutan adalah pilar mendasar bagi keberadaan dan pertumbuhan produsen baja. Hal utama dalam kerja sama pasca transaksi ini adalah terus berupaya mencapai tujuan tersebut dan mendorong teknologi alternatif dalam dekarbonisasi. NSC sedang mengembangkan tiga teknologi terobosan untuk tujuan netralitas karbon selambatnya tahun 2050, termasuk teknologi injeksi hidrogen ke dalam tanur sembur, produksi baja bermutu tinggi dalam tanur busur listrik berukuran besar, dan penggunaan hidrogen dalam proses reduksi besi langsung. U.S. Steel juga berfokus pada pengurangan jejak karbon, termasuk terus berupaya menghemat energi dalam pengoperasian yang ada, mengintegrasikan kemampuan tanur busur listrik ke dalam jejaknya, dan membangun pabrik kecil kedua yang canggih di Arkansas.
• Menghormati Semua Perjanjian Antara U.S. Steel dan United Steelworkers Union: NSC memiliki rekam jejak yang kuat dalam hal keselamatan di tempat kerja dan bekerja sama dengan serikat pekerja. NSC akan menghormati seluruh komitmen U.S. Steel dengan karyawannya, termasuk semua perjanjian perundingan bersama yang terjalin dengan serikat pekerja, dan NSC berkomitmen untuk selalu menjaga hubungan ini.
• Berkomitmen untuk Menjaga Hubungan yang Kuat dengan Pemangku Kepentingan, termasuk Karyawan, Pelanggan, Pemasok, dan Masyarakat. Gabungan tenaga kerja amat sangat penting bagi pengoperasian di Amerika Serikat maupun di seluruh dunia. Setelah penutupan transaksi, U.S. Steel akan tetap menggunakan nama ikonik, merek, dan kantor pusatnya di Pittsburgh, PA. NSC berkomitmen terhadap kelanjutan hubungan yang kuat dengan pemasok, pelanggan, masyarakat sekitar, dan semua pihak yang mendukung pengoperasian U.S. Steel, serta berkomitmen untuk menjadi anggota yang produktif dalam masyarakat ini.
• Menciptakan Nilai yang Signifikan bagi Pemegang Saham NSC dan U.S. Steel. Transaksi ini mempercepat pertumbuhan NSC sebagai '‘Produsen Baja Terbaik dengan Kemampuan Terdepan di Dunia’, yang siap mencapai pertumbuhan lebih tinggi, peningkatan profitabilitas, dan nilai jangka panjang bagi pemegang saham NSC. Penawaran tunai ini juga menciptakan nilai yang kuat dan kepastian nilai bagi pemegang saham U.S. Steel. Transaksi ini merupakan kesuksesan hasil tinjauan strategis yang komprehensif dan kuat oleh U.S. Steel dan Dewan Direksinya. Harga pembelian $55,00 per saham mewakili premi 40% terhadap harga penutupan saham U.S. Steel tanggal 15 Desember 2023.

Rincian Transaksi

Transaksi ini diharapkan akan selesai pada kuartal kedua atau ketiga tahun kalender 2024, tergantung persetujuan pemegang saham U.S. Steel, penerimaan persetujuan peraturan umum, dan ketentuan penutupan umum lainnya. NSC berencana mendanai transaksi ini dengan dana yang sebagian besar berasal dari pinjaman beberapa bank di Jepang dan telah mendapatkan komitmen pendanaan. Transaksi ini tidak tunduk pada ketentuan pendanaan apa pun.

Penasihat

Citi bertindak sebagai penasihat keuangan bagi NSC. Ropes & Gray LLP bertindak sebagai penasihat hukum NSC. Barclays Capital Inc., Goldman Sachs & Co. LLC dan Evercore bertindak sebagai penasihat keuangan bagi U.S. Steel. Milbank LLP dan Wachtell, Lipton, Rosen & Katz bertindak sebagai penasihat hukum bagi U.S. Steel.

Panggilan Konferensi

NSC dan U.S. Steel akan mengadakan panggilan konferensi untuk membahas usulan akuisisi bersama para analis dan investor hari ini, 18 Desember 2023 pukul 8.00 Waktu Bagian Timur A.S. (pukul 22.00 JST di Jepang). Untuk mendengarkan webcast panggilan konferensi ini dan mengakses presentasi slide, kunjungi situs web U.S. Steel, www.ussteel.com, dan klik bagian “Investors”. Seusai panggilan konferensi, tayangan ulang webcast akan tersedia di situs web hubungan investor: https://investors.ussteel.com/.

Ketahui lebih lanjut tentang usulan transaksi tersebut di www.BestDealforAmericanSteel.com.

Tentang NSC

NSC adalah produsen baja terbesar di Jepang dan salah satu produsen baja terkemuka di dunia. Kapasitas produksi baja mentah global NSC sekitar 66 juta ton dengan karyawan sekitar 100.000 di seluruh dunia. Pusat manufaktur NSC berada di Jepang dan dengan pengoperasian di 15 negara: Amerika Serikat, India, Thailand, Indonesia, Vietnam, Brasil, Meksiko, Swedia, Tiongkok, dan negara lain. NSC mendirikan usaha patungan di Amerika Serikat sekitar 40 tahun lalu dengan fokus membangun hubungan baik dan kerja sama dengan karyawan, serikat pekerja, pemasok, pelanggan, dan masyarakat. Sebagai 'Produsen Baja Terbaik dengan Kemampuan Terdepan di Dunia', NSC memiliki teknologi dan kemampuan produksi terdepan di dunia serta berkontribusi pada masyarakat dengan menyediakan produk dan layanan terbaik. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi: https://www.nipponsteel.com.

Tentang U.S. Steel

Didirikan pada tahun 1901, U.S. Steel adalah produsen baja yang terkemuka. Dengan selalu berfokus pada keamanan, strategi Best for All®. Perusahaan yang berpusat pada pelanggan ini memajukan masa depan yang lebih aman dan berkelanjutan bagi U.S. Steel maupun para pemangku kepentingan. Dengan penekanan baru pada inovasi, U.S. Steel melayani industri otomotif, industri konstruksi, industri peralatan, industri energi, industri kontainer, dan industri pengemasan dengan produk baja bernilai tambah yang tinggi. Perusahaan juga tetap memproduksi bijih besi canggih dan mampu memproduksi baja mentah sebanyak 22,4 juta ton bersih per tahun. U.S. Steel berkantor pusat di Pittsburgh, Pennsylvania, dan menjalankan pengoperasian bisnis kelas dunia di seluruh Amerika Serikat dan Eropa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi: www.ussteel.com.

Informasi Lain dan Lokasinya

Siaran pers ini berkaitan dengan usulan transaksi antara United States Steel Corporation (“Perusahaan”) dan NSC. Sehubungan dengan rencana transaksi tersebut, Perusahaan akan mengajukan materi yang relevan kepada Securities and Exchange Commission (“SEC”) Amerika Serikat, termasuk pernyataan proksi Perusahaan pada Jadwal 14A (“Pernyataan Proksi”). Informasi dalam Pernyataan Proksi pendahuluan tidak lengkap dan dapat diubah. Pernyataan Proksi tetap akan disampaikan kepada pemegang saham Perusahaan. Perusahaan juga dapat mengajukan dokumen lain kepada SEC mengenai rencana transaksi tersebut. Siaran pers ini tidak menggantikan Pernyataan Proksi atau semua dokumen lain yang mungkin diajukan kepada SEC terkait transaksi yang diusulkan. Usulan transaksi akan disampaikan kepada pemegang saham Perusahaan untuk dipertimbangkan. SEBELUM MEMBUAT KEPUTUSAN PEMILIHAN, SEBAIKNYA PEMEGANG SAHAM PERUSAHAAN MEMBACA SELURUH DOKUMEN TERKAIT YANG DIAJUKAN ATAU AKAN DIAJUKAN KEPADA SEC, TERMASUK PERNYATAAN PROKSI MAUPUN SEMUA PERUBAHAN ATAU TAMBAHAN ATAS DOKUMEN TERSEBUT, SELURUHNYA DAN DENGAN CERMAT SETELAH TERSEDIA, KARENA AKAN BERISI INFORMASI PENTING TENTANG PERUSAHAAN, NSC DAN USULAN TRANSAKSI TERSEBUT.

Pemegang saham Perusahaan bisa mendapatkan salinan Pernyataan Proksi pendahuluan dan Pernyataan Proksi tetap secara gratis (dalam setiap kasus, bila dan ketika tersedia), serta dokumen lain secara gratis yang berisi informasi penting tentang Perusahaan, NSC dan usulan transaksi di situs web SEC (www.sec.gov). Salinan Pernyataan Proksi dan dokumen lain yang diajukan Perusahaan kepada SEC juga bisa diperoleh tanpa biaya dengan mengirimkan permintaan ke United States Steel Corporation, 600 Grant Street, Pittsburgh, Pennsylvania 15219, Attention: Corporate Secretary; telepon 412-433-1121, atau dari situs web Perusahaan di www.ussteel.com.

Peserta Dalam Permintaan

NSC, Perusahaan dan direktur, serta pejabat eksekutif dan karyawan tertentu dapat dianggap ikut serta dalam permintaan proksi dari pemegang saham Perusahaan terkait usulan transaksi. Informasi mengenai direktur dan pejabat eksekutif Perusahaan yang, berdasarkan peraturan SEC, dapat dianggap sebagai peserta dalam permintaan pemegang saham Perusahaan sehubungan dengan usulan transaksi tersebut, termasuk uraian kepentingan mereka yang bersifat langsung atau tidak langsung, berdasarkan kepemilikan sekuritas atau lainnya, akan dituangkan dalam Pernyataan Proksi saat diajukan kepada SEC. Informasi mengenai orang-orang ini disertakan dalam pernyataan proksi tahunan tiap perusahaan dan dalam dokumen lain yang kemudian diajukan kepada SEC, dan akan disertakan dalam Pernyataan Proksi saat diajukan. Salinan Pernyataan Proksi dan materi lainnya bisa diperoleh tanpa biaya sebagaimana dijelaskan dalam paragraf sebelumnya.

Pernyataan Berpandangan Ke Depan

Siaran pers ini berisi informasi mengenai Perusahaan dan NSC yang mungkin merupakan "pernyataan berpandangan ke depan," sebagaimana didefinisikan berdasarkan Undang-Undang Reformasi Litigasi Sekuritas Swasta tahun 1995 dan undang-undang sekuritas lainnya, yang memiliki risiko dan ketidakpastian. Kami bermaksud agar pernyataan berpandangan ke depan ini dicakup oleh ketentuan safe harbor (ketentuan yang memberikan perlindungan dari tanggung jawab hukum bila persyaratan tertentu telah dipenuhi) untuk pernyataan berpandangan ke depan di bagian tersebut. Secara umum, kami mengidentifikasi pernyataan berpandangan ke depan ini dengan menggunakan istilah "percaya", "berharap", "bermaksud", "memperkirakan", "mengantisipasi", "memproyeksikan", "menargetkan", "meramalkan", "bertujuan", “seharusnya”, “merencanakan”, “tujuan”, “masa depan”, “akan”, “mungkin”, dan ungkapan serupa atau dengan menggunakan tanggal kemudian hari sehubungan dengan diskusi apa pun, antara lain, pernyataan yang mengungkapkan pandangan umum tentang hasil operasional atau hasil keuangan di kemudian hari, kinerja operasional atau kinerja keuangan di kemudian hari, tren, peristiwa atau perkembangan yang kami perkirakan atau antisipasi akan terjadi di kemudian hari, antisipasi penghematan biaya, potensi peningkatan modal dan kas operasional, perubahan lingkungan ekonomi global, dan pernyataan mengenai usulan transaksi, termasuk waktu penyelesaian transaksi. Namun, tidak menggunakan istilah di atas atau ungkapan serupa bukan berarti suatu pernyataan tidak bersifat berpandangan ke depan. Pernyataan berpandangan ke depan mencakup semua pernyataan yang bukan fakta sejarah, melainkan hanya mewakili keyakinan Perusahaan mengenai tujuan, rencana, dan harapan masa depan mengenai prospek kami di kemudian hari serta peristiwa lain yang, antara lain, berdasarkan sifatnya, pada dasarnya tidak pasti dan di luar kendali Perusahaan atau NSC. Hasil sebenarnya dan kondisi keuangan Perusahaan atau NSC mungkin berbeda secara materi dari perkiraan hasil dan kondisi keuangan yang disebutkan dalam pernyataan berpandangan ke depan ini. Manajemen Perusahaan atau NSC percaya bahwa pernyataan berpandangan ke depan ini adalah wajar saat dibuat. Namun, hati-hati dan jangan terlalu mengandalkan pernyataan berpandangan ke depan karena hanya berlaku pada tanggal dibuat. Selain itu, pernyataan berpandangan ke depan memiliki risiko dan ketidakpastian tertentu yang dapat menyebabkan hasil sebenarnya berbeda secara material dari riwayat pengalaman Perusahaan atau NSC dan perkiraan atau proyeksi kami saat ini. Risiko dan ketidakpastian, termasuk namun tidak terbatas pada: Kemampuan para pihak untuk menyelesaikan usulan transaksi secara tepat waktu atau tidak sama sekali; waktu, penerimaan dan syarat maupun ketentuan semua persetujuan pemerintah dan persetujuan peraturan atas usulan transaksi yang dapat menyebabkan para pihak mengakhiri perjanjian definitif dan rencana merger terkait transaksi yang diusulkan (“Perjanjian Merger”); terjadinya suatu peristiwa, perubahan atau keadaan lain yang dapat mengakibatkan berakhirnya Perjanjian Merger; kemungkinan pemegang saham Perusahaan tidak menyetujui usulan transaksi; risiko dan ketidakpastian terkait perolehan persetujuan pemegang saham yang diperlukan; risiko bahwa para pihak dalam Perjanjian Merger mungkin tidak dapat memenuhi persyaratan transaksi yang diusulkan secara tepat waktu atau tidak sama sekali; risiko terkait gangguan waktu pengelolaan dari pengoperasian usaha yang sedang berjalan akibat usulan transaksi; pembatasan tertentu selama tertundanya usulan transaksi yang dapat memengaruhi kemampuan Perusahaan dalam mengejar peluang bisnis atau transaksi strategis tertentu; risiko bahwa pengumuman terkait usulan transaksi dapat berdampak buruk pada harga pasar saham biasa milik Perusahaan atau saham biasa milik NSC atau American Depositary Receipts; risiko biaya atau pengeluaran tak terduga akibat usulan transaksi; risiko litigasi terkait transaksi yang diusulkan; dan risiko bahwa usulan transaksi dan pengumumannya dapat berdampak buruk pada kemampuan Perusahaan atau NSC untuk mempertahankan pelanggan dan mempertahankan serta mempekerjakan personel utama serta menjaga hubungan dengan pelanggan, pemasok, karyawan, pemegang saham, dan hubungan bisnis lainnya serta hasil operasi dan bisnis secara umum; dan risiko usulan transaksi yang tertunda dapat mengganggu manajemen Perusahaan. Perusahaan mengarahkan pembaca ke Formulir 10-K untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 dan Laporan Triwulanan pada Formulir 10-Q untuk kuartal yang berakhir pada tanggal 30 September 2023, dan dokumen lain yang diajukan ke SEC untuk risiko lain terkait kinerja masa depan Perusahaan. Dokumen-dokumen ini berisi dan mengidentifikasi berbagai faktor penting yang dapat menyebabkan hasil sebenarnya berbeda secara material dari yang tercantum dalam pernyataan berpandangan ke depan. Risiko terkait pernyataan berpandangan ke depan dari NSC termasuk namun tidak terbatas pada perubahan kondisi makroekonomi regional dan global, khususnya di Jepang, Tiongkok, dan Amerika Serikat; kelebihan kapasitas dan kelebihan pasokan di industri baja; praktik perdagangan dan penetapan harga yang tidak adil di pasar regional NSC; kemungkinan rendahnya harga baja atau kelebihan pasokan bijih besi; kemungkinan kenaikan harga pasar bahan baku penting secara signifikan; kemungkinan depresiasi nilai yen Jepang terhadap dolar A.S. dan mata uang asing utama lainnya; hilangnya pangsa pasar terhadap bahan pengganti; kemampuan NSC untuk mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi operasional; kemungkinan tidak menyelesaikan rencana aliansi, akuisisi atau investasi; atau aliansi, akuisisi atau investasi tersebut tidak memberikan hasil yang diharapkan; bencana alam dan kecelakaan atau kejadian tak terduga yang dapat mengganggu rantai pasokan NSC serta kejadian lain yang dapat berdampak buruk pada kegiatan usaha NSC; risiko terkait emisi CO2 dan tantangan yang dihadapi NSC untuk mencapai netralitas karbon; ketidakpastian ekonomi, politik, sosial dan hukum dalam menjalankan bisnis di negara yang sedang berkembang; kemungkinan timbulnya biaya akibat cacat pada produk kami atau biaya tambahan dan kerusakan reputasi akibat cacat produk dari produsen baja lain; kemungkinan bahwa kami tidak dapat melindungi hak kekayaan intelektual kami atau menghadapi tuntutan pelanggaran kekayaan intelektual oleh pihak ketiga; perubahan undang-undang dan peraturan di negara tempat kami beroperasi, termasuk undang-undang dan tarif perdagangan, serta undang-undang perpajakan, lingkungan hidup, kesehatan dan keselamatan; dan kemungkinan kerusakan reputasi dan bisnis kami akibat kebocoran dan pencurian data. Semua informasi dalam siaran pers ini adalah per tanggal di atas. Perusahaan maupun NSC tidak wajib memperbarui pernyataan berpandangan ke depan untuk menyesuaikan pernyataan tersebut dengan hasil sebenarnya atau perubahan perkiraan Perusahaan atau NSC akibat informasi baru, kejadian di masa depan atau lainnya, kecuali bila diwajibkan oleh hukum.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum

Kontak

Kontak NSC
Media
Kayo Kikuchi / +81-3-6867-2977 / kikuchi.26s.kayo@jp.nipponsteel.com
Masato Suzuki / +81-3-6867-2135 / suzuki.s4f.masato@jp.nipponsteel.com

Investor
Yuichiro Kaneko / +81-80-9022-6867 / kaneko.yc3.yuichiro@jp.nipponsteel.com
Yohei Kato / +81-80-2131-0188 / kato.rk5.yohei@jp.nipponsteel.com

Pertanyaan Umum (A.S.)
Nippon Steel North America, Inc. / +1 (713) 654 7111

Kontak Media A.S.
Robert Mead / +1 (917) 327 9828 / Robert.Mead@teneo.com
Monika Driscoll / +1 (929) 388 9442 / Monika.Driscoll@teneo.com
Tucker Elcock / +1 (917) 208 4652 / Tucker.Elcock@teneo.com

Kontak U. S. Steel
Media
Tara Carraro
Senior Vice President, Chief Communications Officer
T- 412-433-1300

Kelly Sullivan / Ed Trissel
Joele Frank, Wilkinson Brimmer Katcher
T- 212-355-4449

Investor
Emily Chieng
Investor Relations Officer
T – (412) 618-9554

Sumber: United States Steel Corporation and Nippon Steel Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023