Latihan hari ini lebih ke pemulihan dan mengembalikan fisik
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia langsung menjalani latihan ringan pada Kamis (21/2) waktu setempat untuk pemulihan fisik setibanya di Antalya, Turki pada hari yang sama untuk pemusatan latihan Piala Asia 2023.

Penggawa Indonesia berlatih di lapangan samping Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, hotel yang juga merupakan tempat penggawa Garuda menginap.

“Latihan hari ini lebih ke pemulihan dan mengembalikan fisik kita. Anak-anak antusias mengikuti latihan hari ini,” jelas penjaga gawang timnas Indonesia Muhamad Riyandi, melansir dari laman resmi PSSI, Jumat.

Pada latihan perdana ini, total telah ada 22 pemain yang berkumpul di Antalya. Adapun, untuk beberapa pemain yang merumput di kompetisi Eropa seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick akan menyusul di kemudian hari karena masih membela klubnya masing-masing.

“Kita memang jauh perjalanannya, sekitar 24 jam dari Jakarta ke Doha, lalu Istanbul dan Antalya. Kondisi memang sangat lelah dan fokus di hari pertama ini hanya recovery saja, mungkin besok mulai intensitas tinggi. Tadi pemanasan, jogging, dan sedikit (latihan) inti,” kata Ramadan Sananta.

Selama di Turki, Indonesia akan melakoni dua partai uji coba yaitu melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024 sebelum TC akan berakhir pada 6 Januari 2024. Setelahnya, pasukan Shin Tae-yong akan terbang ke Qatar dan melakoni satu laga uji coba terakhir yaitu melawan Iran pada 9 Januari sebelum gelaran Piala Asia 2023 dimulai pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Vietnam, Irak, dan Jepang. Merah Putih akan melakoni laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan pada 15 Januari 2024.

Baca juga: Mulai TC, Timnas Indonesia U-20 bertolak ke Qatar
Baca juga: Shin Tae-yong optimistis penuhi target lolos ke 16 besar Piala Asia


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023