Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meyakini latar pengalaman hukum calon wakil presiden Mahfud Md dapat membantu menguasai tema debat calon wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI,  Jumat, terutama mengenai ekonomi digital.

Baca juga: Ganjar-Mahfud berkomitmen majukan perempuan Indonesia
Baca juga: Jelang debat cawapres, Prabowo tetap aktif sebagai Menhan


Hasto di Kantor DPP PDIP Jakarta, mengatakan tentang keadilan dalam hukum, menyangkut seluruh aspek kehidupan termasuk dalam ekonomi digital.

Menurutnya, ekonomi digital tanpa regulasi tidak akan memberikan suatu ruang bagi UMKM untuk menggunakan platform digital dengan sebaik-baiknya, sebagai wahana dalam promosikan produk dan transaksi bisnis yang lebih berkeadilan.

"Prof Mahfud hadir bagi wong cilik. Kemampuan hukum dari Prof Mahfud akan digunakan dalam menata seluruh mata rantai kehidupan perekonomian nasional kita, sehingga mendapatkan manfaat sebesar-besarnya bagi wong cilik. Itu komitmen yang tidak dimiliki pasangan calon lain," kata dia.

Debat kedua capres-cawapres Pilpres 2024 di Jakarta, Jumat, diikuti oleh cawapres dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat capres-cawapres Pemilu 2024 diikuti oleh tiga pasangan peserta Pilpres 2024, yakni nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Rangkaian debat selanjutnya akan dilanjutkan pada tanggal 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023