menjadi motivasi bagi jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk mendorong penggunaan media sosial dan aplikasi pemerintahan menjadi hal yang positif bagi kemajuan kota
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta  meraih penghargaan karena dinilai sukses menyebarluaskan informasi publik secara transparan melalui media sosial (medsos) dan aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Pemprov DKI meraih juara pertama penghargaan "Indonesia Digital Initiative Award 2023" untuk kategori pengguna media sosial terbaik dan pengguna aplikasi terbaik yang diserahkan di  Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.
 
"Terima kasih atas arahan, bimbingan dan support luar biasa Pak Pj Gubernur kepada kami, dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah bekerja bersama, sehingga capaian ini dapat diraih," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Jakarta, Jumat.
 
Sigit menyebut penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk mendorong penggunaan media sosial dan aplikasi pemerintahan menjadi hal yang positif bagi kemajuan kota Jakarta.

Selain itu, layanan digital ini juga akan terus ditingkatkan. Pemprov DKI Jakarta juga mendorong penggunaan layanan digital yang cerdas, solutif, dan bertanggung jawab.

Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta saat menerima penghargaan, Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta Koharudin turut menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang memanfaatkan layanan digital Pemprov DKI.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Jakarta yang telah mengikuti media sosial Pemprov DKI Jakarta dan menggunakan aplikasi JAKI. Kami terus berupaya dan bekerja keras untuk dapat memberikan informasi yang jelas, bermanfaat dan berdampak baik bagi publik melalui media komunikasi yang dikelola oleh Dinas Kominfotik," kata Koharudin.

Penghargaan "Indonesia Digital Initiative Award (IDIA)" telah berlangsung sejak 2019. Penghargaan ini digelar sebagai bentuk apresiasi atas transparansi dan implementasi inovasi digital pemerintah, baik kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah.
 
IDIA diinisiasi oleh para praktisi media, pakar, akademisi, dan perusahaan teknologi informasi digital yang memiliki komitmen kuat untuk mengawal evolusi teknologi digital dan arus informasi saat ini demi kemajuan bangsa.
Baca juga: Pemprov DKI minta BUMD bangun pusat pembelajaran pegawai
Baca juga: Peringati Hari Ibu, Heru: ASN perempuan ikut majukan Jakarta
Baca juga: Pemprov DKI selenggarakan "Christmas Carol"

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023