Jakarta (ANTARA News) - Isu-isu terkini yang akrab dengan masyarakat Indonesia menghiasi film "Get M4rried", sekuel keempat dari film yang sebelumnya ditayangkan enam tahun silam.

Film besutan Monty Tiwa itu mengisahkan pertumbuhan para karakternya, seperti Mae (Nirina Zubir) dan suaminya Rendy (Nino Fernandez), juga tiga pria yang merupakan sahabat karib Mae, yaitu Eman (Amink), Benny (Ringgo Agus Rahman), dan Guntoro (Deddy Mahendra Desta).

Mae yang kini menjadi ibu dari tiga anak berusia enam tahun terkejut saat adik iparnya Sophie (Tatjana Saphira) yang baru berusia 16 tahun mengumumkan keinginannya untuk segera menikah.

Khawatir bila Sophie akan kehilangan banyak kesempatan untuk memanfaatkan masa mudanya, Mae dan kawan-kawannya mengatur strategi untuk mengubah pikiran Sophie.

Seorang pria muda bernama Jali (Ricky Harun) yang magang di kelurahan tempat ayah Mae (Jaja Miharja) menjabat sebagai lurah pun didandani dan "dididik" agar bisa mendekati Sophie dengan mulus.

Jali harus bisa menaklukkan hati Sophie yang sudah tertambat pada calon suaminya Kim Bum Park (Math Wang Kie), pria Korea tampan yang juga anak dari pemilik perusahaan elektronik terkemuka di negeri ginseng.

Namun, mengetahui bahwa Sophie sudah mencapai banyak hal untuk ukuran anak seusianya, seperti jalan-jalan keliling dunia dan memiliki clothing line, membuat Mae terhenyak. Apakah justru cita-citanya yang kandas karena dia sudah memutuskan untuk menikah dan menjadi ibu rumah tangga?

Chemistry yang terjadi antara tiap karakter di film yang skenarionya ditulis Cassandra Masardi itu terlihat alami. Wajar saja karena mereka sudah sering berinteraksi di tiga film sebelumnya.

Desta mengungkapkan bahwa selama proses pengambilan gambar, dia dan teman-temannya pun dapat berimprovisasi selama sesuai dengan pakem karakter yang sudah ditentukan.

Sementara itu, bagi Nirina, film "Get M4rried" menjadi ajang reuni dengan kawan-kawannya yang biasanya sulit ditemui.

"Untuk kami, bertemu di kehidupan yang tidak syuting saja dalam tiga bulan palingan baru ketemu dua kali. Apalagi dikumpulkan setelah dua tahun (Get Married 3), jadi semuanya melepas rindu," katanya semalam usai penayangan perdana "Get M4rried".

Apalagi, isu-isu terkini yang terjadi di tanah air juga dimasukkan dalam film yang diproduksi Starvision itu.

Sebut saja demam budaya Korea yang ditunjukkan lewat Kim Bum Park, yang diam-diam menjadi pria idaman dalam khayalan Mae yang bersikap layaknya sejumlah remaja Indonesia saat ini.

"Get M4rried" juga menyelipkan adegan khayalan saat Mae dan Kim Bum Park menari enerjik ala para idola negeri Ginseng.

Ada pula Benny yang kini mencoba peruntungan menjadi seorang ustadz karena menurutnya menjadi pendakwah di Indonesia saat ini dapat berujung pada limpahan harta.

"Ini sindiran karena sekarang banyak yang mengatasnamakan agama demi kepentingan sendiri. Dalam politik juga ada yang ingin terlihat islami demi keuntungan sendiri," ujar Ringgo.

Film yang juga dibintangi Meriam Bellina dan Ira Wibowo itu melibatkan banyak artis papan atas sebagai cameo seperti Renata Kusmanto, Tora Sudiro, dan Donny Alamsyah.

Bahkan seperti ada dunia paralel saat salah satu cameo, Oon Project Pop, hadir kembali sebagai dokter kandungan dengan nama yang sama seperti perannya di "Testpack" yang juga dibesut Monty Tiwa.

Seperti di film-film sebelumnya, band Slank juga mengisi musik dari film "Get M4rried". Bahkan, mereka juga mendapat porsi spesial tampil di beberapa adegan dalam film yang tayang mulai 2 Agustus 2013 itu.

"Tidak ada kesulitan karena di sini ya sebagai Slank," komentar Bimbim.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013