Mudah-mudahan masjid ini menjadi sesuatu yang memberi manfaat bagi banyak masyarakat terutama pengguna jalan tol
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap masjid-masjid yang berdiri di tempat istirahat dan pelayanan atau rest area tidak hanya dimanfaatkan untuk beribadah, tetapi juga dapat digunakan sebagai tempat pembinaan dan bimbingan agama bagi masyarakat pengguna jalan tol.

Wapres menyampaikan hal itu ketika melakukan penandatanganan prasasti empat masjid, ketika mengunjungi Masjid Ar-Rahman Rest Area “Travoy" KM 66A Pandaan-Malang, Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat.

Adapun keempat masjid tersebut adalah Masjid Ar Rahman, Rest Area KM 66A Pandaan-Malang; Masjid Baitul Mukmin, Rest Area KM 66B Pandaan-Malang; Masjid Al Hamid, Rest Area KM 792A Gempol-Pasuruan; dan Masjid An Nur, Rest Area KM 792B Gempol-Pasuruan.

“Mudah-mudahan masjid ini menjadi sesuatu yang memberi manfaat bagi banyak masyarakat terutama pengguna jalan tol,” kata Ma’ruf dalam keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden RI.

Selain sebagai tempat ibadah, Wapres berharap masjid dapat digunakan sebagai tempat pembinaan dan bimbingan.

“Mungkin pada saat orang berjalan ada semacam untuk memberikan pelajaran agama baik langsung disampaikan oleh seorang ustadz, kiai, atau rekaman, sehingga orang-orang itu bisa mendengarkan ceramah-ceramah hanya beberapa menit, seperempat jam. Kalau itu banyak yang lewat, banyak manfaatnya,”katanya.

Kepada masyarakat yang telah membangun masjid-masjid tersebut, Wapres mendoakan mereka mendapat pahala yang terus mengalir, tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat

“Rasulullah bersabda siapa yang membangun masjid walaupun kecil di dunia, nanti Allah bangunkan rumah di surga,” kata Wapres Ma’ruf.

Selama kunjungan di Rest Area “Travoy”, Wapres didampingi oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Sekretaris Daerah Pemprov Jatim Adhy Karyono, serta Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Transjawa Tol Siti Sarah.

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023