setiap Kodam Jaya berkegiatan, pasti didukung sama beliau
Jakarta (ANTARA) -
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi kesigapan jajaran Kodam Jaya dalam mengamankan Provinsi Jakarta, sehingga tercipta suasana yang aman, tertib, dan kondusif.
 
Heru berharap kerja sama dan sinergi yang sudah terjalin antara Pemprov DKI Jakarta, Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya bersama jajaran Forkopimda DKI Jakarta lainnya, dapat terus terjalin dengan baik.
 
"Tentunya, kami berharap sinergi yang telah tercipta, kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini, bisa terus dijalankan. Karena, kami bersama dengan masyarakat Jakarta merasa aman dan terayomi, baik itu  Pangdam Jaya maupun Kapolda Metro Jaya," kata Heru saat menghadiri acara syukuran HUT ke-74 Kodam Jaya di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat.
 
Heru berharap di usia ke-74 ini, Kodam Jaya terus dapat menjadi garda terdepan dalam mengamankan Kota Jakarta dan menjaga persatuan di tengah keragaman masyarakat.
 
"Kami, seluruh jajaran Forkopimda DKI Jakarta, mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 Kodam Jaya/ Jayakarta yang kami cintai dan banggakan. Semakin jaya, solid dan tangguh dalam menjaga keamanan Kota Jakarta dan NKRI," ucapnya.
 
Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, Kodam Jaya  mempunyai peran penting di dalam sejarah bangsa Indonesia.
 
Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, Hasan berharap Kodam Jaya mewarisi semangat-semangat juang para pendahulu dengan mengabdikan bakti terbaik kepada bangsa dan NKRI.
 
"Tentunya sesuai masanya, Kodam Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Pengadilan Negeri, dan Kejaksaan, serta pemangku kepentingan di Jakarta, dapat bahu-membahu menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan tertib di Kota Jakarta. Kodam Jaya sebagai bagian dari kegiatan mengamankan pesta demokrasi ke depan sangat butuh dukungan dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan  yang ada di Jakarta ini," kata Hasan.
 
Secara khusus, dia memberikan apresiasi kepada Heru Budi Hartono yang selalu memberikan dukungan penuh kepada Kodam Jaya dalam beragam kegiatan dan aktivitas.
 
"Saya berterima kasih kepada Pj. Gubernur yang sudah mendukung penuh. Pak Heru hebat sekali, karena setiap Kodam Jaya berkegiatan, pasti didukung sama beliau. Beliau selalu support dan hadir juga memberikan semangat pada kami dan Polda Metro Jaya," kata dia.
 
Sehingga, pihaknya bisa selalu bersama-sama di tempat-tempat yang strategis dan melayani masyarakat dengan optimal.
 
"Kita bisa bersinergi sampai tingkat bawah. Tentunya, ini bisa memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kita adalah garda terdepan keamanan dan ketertiban di Jakarta," ucap Jenderal bintang dua.
 
Mantan Danjen Kopassus itu mengharapkan Kota Jakarta sebagai barometer keamanan Indonesia, akan tetap kondusif.
Baca juga: Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya perkuat kerja sama lembaga
Baca juga: Kodam Jaya tanggung biaya pengobatan korban kecelakaan di Tol MBZ
Baca juga: Oknum TNI melawan arah di Tol Layang MBZ alami masalah psikologi

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023