Berikut adalah sejumlah informasi penting dan menarik yang mewarnai pemberitaan bidang ekonomi pada Jumat (22/12) kemarin.
Jakarta (ANTARA) - Berikut adalah sejumlah informasi penting dan menarik yang mewarnai pemberitaan bidang ekonomi pada Jumat (22/12) kemarin, mulai dari rupiah menguat, sumber litium jumbo ditemukan di Indonesia, hingga jalur fungsional Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo mulai dioperasikan.

Rupiah menguat setelah revisi data PDB AS kuartal III-2023

Nilai tukar mata uang rupiah di akhir perdagangan Jumat menguat setelah revisi data Produk Domestik Bruto (PDB) Amerika Serikat (AS) kuartal III-2023.

Baca selengkapnya di sini

Menko Luhut ungkap sumber litium jumbo ditemukan di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan sumber litium jumbo ditemukan di wilayah Indonesia yang diharapkan dapat mendukung produksi kendaraan listrik.

Baca selengkapnya di sini

Jasa Marga prediksi puncak arus mudik Natal 2023 pada Sabtu

PT Jasa Marga (Persero) memprediksi puncak arus mudik Natal 2023 terjadi pada Sabtu (23/12) seiring dengan peningkatan arus lalu lintas di jalan tol Jabodetabek dan Jawa Barat.

Baca selengkapnya di sini

BI: Uang beredar meningkat capai Rp8.573,6 triliun pada November 2023

Bank Indonesia melaporkan likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada November 2023 tercatat sebesar Rp8.573,6 triliun atau meningkat 3,3 persen secara year on year (yoy), relatif stabil dibandingkan pertumbuhan bulan sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini

Jalur fungsional Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo mulai dioperasikan

PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo (Jogja-Solo), mengoperasikan jalur fungsional Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo mulai dari Kartasura hingga Karanganom sepanjang 13 km yang dimulai Jumat ini (22/12).

Baca selengkapnya di sini

Pertamina pantau persediaan BBM di SPBU Tol Tangerang-Merak cukup

Tim gabungan PT Pertamina (Persero) bersama Kepolisian Daerah (Polda) Banten, memantau persediaan bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) KM 43 Tol Tangerang-Merak guna memastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023