Jakarta (ANTARA) - Gunung Marapi yang berlokasi di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, kembali erupsi mengeluarkan asap kelabu tebal yang muncul bertepatan saat azan Salat Jumat.   
 
Erupsi itu memaksa Bandara Internasional Minangkabau tutup sementara dari mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.
 
Kemudian, peringatan Hari Ibu juga menyita banyak perhatian pembaca. Hari Ibu menjadi momentum bagi perempuan untuk terus berupaya mewujudkan mimpi sebagai perempuan tangguh, mandiri, dan berdaya.
 
Berikut berita-berita humaniora terpopuler selengkapnya:
 
 
Gunung Marapi Sumatera Barat kembali erupsi dengan skala besar
 
Gunung Marapi, Sumatera Barat kembali mengalami erupsi dengan asap letusan cukup besar teramati dengan jelas dari beberapa daerah di Kabupaten Agam.

Erupsi terjadi pada jam 12.19 WIB, Jumat. Letusan gunung tersebut bertepatan dengan waktu azan Salat Jumat.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
Presiden Jokowi ajak masyarakat ingat kebaikan dan kasih sayang ibu
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk mengingat kembali kebaikan, kasih sayang, dan kemurahan hati ibu, dalam unggahan di akun media sosialnya untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
Kementerian Agama promosikan konsep moderasi beragama di Jepang
 
Kementerian Agama Republik Indonesia mempromosikan konsep moderasi beragama kepada mahasiswa dan dosen perguruan tinggi di Jepang.
 
Direktur Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Amrullah mengemukakan bahwa moderasi beragama dan bela negara merupakan dua hal yang saling berkaitan untuk menjaga kedaulatan bangsa.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
BIM tutup aktivitas penerbangan imbas abu vulkanik Gunung Marapi
 
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat menutup sementara aktivitas penerbangan imbas dari sebaran abu vulkanik erupsi Gunung Marapi.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
MenPPPA: Peringatan Hari Ibu momentum perempuan berani miliki mimpi
 
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengatakan peringatan Hari Ibu harus menjadi momentum bagi para perempuan untuk berani bermimpi dan berani untuk berupaya mewujudkannya.
 
Baca selengkapnya di sini.

 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023