Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Jumat (22/12) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.



1. Soal surat pengunduran diri Firli, Jokowi: Belum sampai di meja saya

Presiden Joko Widodo hingga Jumat siang belum menerima surat pengunduran diri Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

"Belum, belum sampai di meja saya. Sudah disampaikan ke mensesneg, tetapi belum sampai ke meja saya," kata Jokowi kepada wartawan usai menghadiri Seminar Nasional Perekonomian Outlook Indonesia di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.


2. Grace Natalie: Pengalaman jadi kepala daerah modal Gibran untuk debat

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Grace Natalie menilai Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka punya keunggulan yang tidak dimiliki calon wakil lain yakni pengalaman sebagai kepala daerah.

"Ini pasti akan menjadi keunggulan komparatif dibandingkan cawapres lainnya yang mungkin belum punya pengalaman di eksekutif," kata Grace saat ditemui di Jakarta Barat, Kamis.

Selengkapnya klik di sini.


3. Mahfud: Ide Gibran naikkan rasio pajak jadi 23 persen tak masuk akal

Calon Wakil Presiden nomor urut tiga Mahfud MD menyebut ide Gibran Rakabuming Raka yang berencana menaikkan rasio pajak (tax ratio) hingga 23 persen tak masuk akal.

"Saya mempertanyakan, di dalam visi dan misi anda, disebut kalau rasio pajak dinaikkan menjadi 23 persen. Dalam simulasi kami, angka itu hampir tidak masuk akal," kata Mahfud dalam Debat Cawapres 2024 yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat malam.

Selengkapnya klik di sini.


4. Cak Imin: "Slepetnomics" solusi pembangunan ekonomi Indonesia

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menekankan konsep "slepetnomics" bisa menjadi solusi pembangunan ekonomi Indonesia yang adil dan makmur, sehingga berdampak merata untuk seluruh masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Cak Imin sapaan karib Muhaimin sebagai kesimpulan akhir dalam debat kedua yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam.

Selengkapnya klik di sini.


5. Ganjar tanggapi keluhan terhadap pengawalan pakai strobo dan sirene

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menanggapi keluhan masyarakat terhadap penggunaan mobil pengawalan untuk pejabat yang memakai strobo dan sirene.

Hal itu disampaikan Ganjar setelah menyimak materi komika atau pelawak tunggal Fatih Andhika atau akrab disapa Ate saat me-roasting dirinya dalam sebuah acara di kawasan Menteng, Jakarta.

"Ya sebenarnya kalau dia memang butuh cepat karena dia harus menyelesaikan sesuatu, boleh menurut saya," kata Ganjar di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023